UNTUK INDONESIA
Datang ke Labura, Edy Rahmayadi Bagi-Bagi Snack
Edy Rahmayadi mendatangi lokasi banjir bandang di Kabupaten Labuhanbatu Utara, membagi-bagi snack kepada anak-anak.
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) I Bukit Barisan, Brigjen TNI Untung Budiharto dan Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz mendatangi lokasi banjir bandang dan tanah longsor di Dusun Siria-ria, Desa Pematang, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Rabu 8 Januari 2020. (Foto: Tagar/Habibi)

Labuhanbatu Utara - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama sejumlah pejabat TNI dan kepolisian mendatangi lokasi banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Rabu 8 Januari 2020. Di sana dia membagi-bagi snack kepada anak-anak.

Edy dan rombongan tiba di Dusun Siria-ria, Desa Pematang, Kecamatan Na IX-X, Labura, pukul 09.00 WIB. Dibarengi senyum khasnya, dia menyalami warga terdampak bencana alam, yang terjadi pada Sabtu 28 Desember 2019 malam.

Ratusan anak SD 112327 Dusun Siria-ria menyambut Edy seraya menyanyikan sepenggal lagu. "Selamat Datang Bapak Gubernur, Sudah Lama Kami Nantikan," demikian sepenggal kalimat yang dinyanyikan.

Saya bukan inginkan ini kejadian, tetapi ini sudah merupakan belasungkawa

Dalam pidatonya, mantan Pangkostrad itu mengutarakan turut berbelasungkawa atas kejadian bencana alam yang menimpa warga.

"Saya bukan inginkan ini kejadian, tetapi ini sudah merupakan belasungkawa, kita doakan semoga almarhum husnul khotimah " kata pria kelahiran Sabang, Aceh itu.

Pria kelahiran 10 Maret 1961 itu dan Waka Poldasu Brigjen Pol Mardiaz membagi-bagikan jajanan atau snack kepada ratusan orang murid SD dan bantuan kebutuhan pokok serta uang tunai kepada sejumlah perwakilan warga.

Hingga sejauh ini tiga warga Desa Pematang sudah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa, sedangkan dua orang lagi belum berhasil ditemukan. Pencarian korban sudah dihentikan sementara. 

Berita terkait
DPRD: PT Labuhanbatu Indah Penyebab Banjir di Labura
DPRD Sumatera Utara meminta pemerintah tidak memperpanjang izin PT Labuhanbatu Indah menebangi pohon di hutan Kabupaten Labuhanbatu Utara.
Kapolda: Korban Banjir Bandang Labura Terus Dicari
Tim gabungan terus melakukan pencarian korban banjir bandang di Kabupaten Labuhanbatu Utara.
Viral, Polisi Jatuh saat Bantu Banjir Bandang Labura
Viral di Facebook video memperlihatkan polisi jatuh saat membantu merobohkan rumah warga korban banjir bandang di Kabupaten Labuhanbatu Utara.
0
Stok Kosong, BPBK Abdya Aceh Butuh 10 Ribu Masker
Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Aceh Barat Daya kekosongan stok masker saat ini.