Darmizal: Abdee Slank, Jati Diri Milenial yang Berpotensi

Ketua Umum Relawan Jokowi HM Darmizal MS mengatakan Abdee Slank merupakan jati diri milenila yang memiliki potensi untuk mengambagkan Telkom.
Abdee Slank Komisaris PT Telkom. (Foto: Tagar/ Bratanews)

Jakarta - Ketua Umum Relawan Jokowi (Rejo) HM Darmizal MS mengatakan Abdee Slank, yang baru saja ditunjuk sebagai Komisaris PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom merupakan jati diri milenial yang berpotensi.

“Abdee Slank adalah jati diri yang berpotensi, namun terlihat jadi bulan-bulanan, kuncirnya dipotong, antingnya dicopot. Seakan-akan, Abdee Slank kehilangan jati diri ditengah-tengah BOC dan BOD Telkom,” ucap Darmizal kepada Tagar, Selasa, 1 Juni 2021.

“Perubahan tampilan Abdee harusnya dilakukan sendiri oleh Abdee jika perlu menyesuaikan dengan lingkungan kerja. Rasanya kurang tepat membuka anting dan memotong rambut Abdi ditengah pertemuan BOD dan BOC,” ujar Darmizal.

Menurut Darmizal terdapat kesan keharusan seragam bagi Abdee sebagai anggota baru BOC oleh BOD di PT Telkom. Keberagaman penampilan mestinya menjadi kekuatan untuk keseragaman tujuan, yaitu kinerja perusahaan.

 

Perubahan tampilan Abdee harusnya dilakukan sendiri oleh Abdee jika perlu menyesuaikan dengan lingkungan kerja.


Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Bambang Brodjonegoro, Mantan Menteri Bappenas sebagai Komisaris Utama perseroan menggantikan Rhenald Kasali.

Rapat umum pemegang saham tersebut juga mengangkat Abdee Negara Nurdin atau dikenal dengan Abdee Slank sebagai komisaris independen. Ada juga Isa Rachmatarwata yang sebelumnya menjabat Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan.

Dalam pandangannya penunjukan Bambang Brodjonegoro dan Abdee Slank, seharusnya memberikan respons pasar positif bagi Telkom. Abdee Slank yang memiliki kemampuan untuk mendorong makin berkembangnya digital business Telkom, khususnya terkait content media dan edutainment.

“Saham Telkom anjlok dipasar modal sebesar 3,25 % dihari yang sama. Pasar merespons negatif, khususnya terkait Abdee Slank yang ditunjuk sebagai Komisaris Independent,” ucap Darmizal.

Ia juga mengatakan bahwa target pasar terbesarnya tentulah jutaan kaum muda atau milenial yang diantaranya adalah slankers atau pendukung Slank.

“Logika sederhana saya, masuknya Abdee Slank ke Telkom, mestinya dapat memberikan respon positif pasar dan Abdee tak perlu kehilangan jati diri. Ciri khas Slank itu semestinya dapat dikapitalisasi oleh Telkom sehingga memberikan kontribusi positif,” ucapnya.

Lantas, lanjut Darmizal, kenapa pasar merespons negatif dan saham Telkom anjlok 3,25 %? Tentu saja ini bukan kesalahan pemegang saham. Telkom pada hari itu sepertinya gagal meyakinkan pasar atas keunggulan keunggulan yang dimiliki Abdee Slank.

“Telkom sepertinya gagal menjelaskan kepada publik tentang strategi pengembangan pasar dan urgensi masuknya Abdee Slank sebagai Komisaris Independent,” ujarnya.

Ia juga mengatakan Arya Sinulingga yang juga duduk di Komisaris, akhirnya perlu bersusah payah menjelaskan ke publik tentang alasan penunjukan Abdee Slank. Tentu ini bukan tugas Arya untuk menjelaskan ke publik.

“Itu adalah PR bagi Telkom sendiri, sekali lagi, ini menunjukkan lemahnya public relations didalam Telkom sendiri,” ucapnya.

“Sebagai perusahaan go public, tentu kita mengharapkan Telkom memiliki public relations yang kuat. Oleh karena itu, Telkom hendaknya memperkuat sektor public relations. Dengan demikian, kejadian saham anjlok atau respons negatif dari pasar tidak berulang lagi di BUMN ini,” ujar Darmizal. []

Berita terkait
Darmizal: 100 Hari Kerja, Kapolri Penuhi Harapan Rakyat
Ketua Umum Relawan Jokowi Darmizal mengapresiasi 100 hari kinerja Polri dibawah pimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang banyak perubahan.
Darmizal : Hasto Bicara Fakta, SBY Tak Perlu Meradang
Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat HM Darmizal MS mengatakan SBY tidak perlu meradang soal fakta yang dibicarakan sekjen Hasto Kristiyanto.
Darmizal Nilai AHY Lecehkan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
Tak menghadiri dua kali persidangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai melecehkan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.
0
Sejumlah Aturan Baru PPDB 2021 untuk SD Hingga SMK
Kemendikbudristek menetapkan delapan aturan baru dalam PPDB 2021 mulai dari perubahan batas usia hingga daya tampung sekolah pada zonasi peserta.