Profil Abdee Slank yang Kini Jadi Komisaris Telkom

Mengenal lebih dekat profil Abdee Slank yang diangkat menteri BUMN Erick Thohir sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia Persero Tbk atau TLKM.
Abdi Negara Nurdin atau yang akrab disapa Abdee Slank diangkat menjadi Komisaris PT Telkom. (Foto: Tagar/Bratanews)

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, mengangkat Abdi Negara Nurdin atau yang akrab disapa Abdee Slank sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau TLKM.

Pengangkatan Abdee Slank sebagai komisaris BUMN ini dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Jumat, 28 Mei 2021.

Sebelum menempati posisi Komisaris Independen Telkom, Abdee Slank punya rekam jejak sebagai co-Founder PT Hijau Multi Kreatif 2005 hingga 2021, Founder Maleo Music 2009 hingga 2021.

Dia juga merupakan co-Founder Producer Give 2019 hingga 2021, Komisioner PT Sugih Reksa Indotama 2020 hingga 2021, dan Komisoner PT Nagara Sains Ekosistem tahun 2021.


Profil Abdee Slank

Abdee Slank lahir di Donggala, Sulawesi Tengah, 28 Juni 1968, yang sekarang dirinya berumur 52 tahun yang merupakan gitaris berkebangsaan Indonesia.

Dia tak lain adalah gitaris Slank sebuah grup band papan atas yang dibentuk Imo Setiawan Sidharta, Bimbim Slank, tahun 1997. Abdee bergabung bersama Slank sejak tahun 2007, bersama Ridho Hafiedz, mengisi kekosongan posisi gitaris yang ditinggalkan Parlin Burman Siburian, atau biasa disapa Pay Slank.

Sejak era tahun 90-an, Abdee Negara, sudah membentuk berbagai band rock. Diketahui band rock bernama Flash, Interview, dan Enemest adalah grup-grup yang pernah digawanginya. Lewat Enemest dia bertemu dengan Sandy yang kemudian menjadi drummer Pas Band.

Di era yang sama, Abdee juga masih sempat mengiringi banyak musisi seperti Ermy Kulit hingga Gideon Tengker. Akhirnya bergabung dengan Slank di formasi ke-14 band tersebut, namanya semakin terang benderang di dunia musik.

Di tahun 2014, Abdee Negara juga jadi tim sukses Joko Widodo di pemilu. Dia membuat kampanye Salam Dua Jari hingga Revolusi Mental. Disebut-sebut berkat dia pula kemenangan Jokowi-JK di masa itu karena kampanyenya sukses.

Kemudian di tahun 2015, karena kondisi kesehatannya yang tengah menurun membuat Abdee Negara rehat sejenak dari industri musik. Dia terkena penyakit ginjal yang membuatnya tak bisa lagi prima tampil di panggung.

Namun setelah kondisinya mulai membaik, masih tetap bersama Slank, Abdee tetap terlibat dalam proses penggarapan lagu. Meski memang penampilannya di panggung masih jarang kala itu. []

Berita terkait
Jajaran Komisaris Telkom Terbaru, Bambang Brodjonegoro Hingga Abdee Slank
RUPS resmi mengangkat Mantan Menristek Bambang Brodjonegoro sebagai Komisaris Utama PT Telkom Indonesia, juga gitaris Slank Abdi Negara Nurdin.
Hendri Mulya Syam Resmi Diangkat Sebagai Direktur Utama Telkomsel
Hendri Mulya Syam resmi diangkat sebagai Direktur Utama Telkomsel menggantikan Setyanto Hantoro.
Berusia 26 Tahun, Telkomsel Luncurkan Layanan 5G Pertama di Indonesia
Telkomsel secara resmi meluncurkan layanan Telkomsel 5G dengan mengusung tema, 5G: Unlock the Future.
0
Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris Merauke Jaringan JAD
Densus 88 Kembali mengamankan 1 orang terduga teroris di Merauke, Papua sehingga total 11 Orang diamankan terkait Jaringan Ansharut Daulah (JAD).