UNTUK INDONESIA
Dari Jendela SMP, Sinetron Adaptasi Novel Mira W
Stasiun televisi SCTV menayangkan sinetron terbaru berjudul Dari Jendela SMP yang diadaptasi dari novel karya Mira W
Emiliano Cortizo, Sandrinna Michelle, dan Rey Bong jadi pemeran utama sinetron Dari Jendela SMP. (Foto: Instagram/sandrinna_11)

Jakarta - Stasiun televisi SCTV menayangkan sinetron terbaru berjudul Dari Jendela SMP garapan rumah produksi Sinemart Production. Sinetron ini diadaptasi dari novel karya Mira W yang populer 37 tahun silam, dan telah tayang perdana pada Senin sore, 29 Juni 2020 pukul 18.25 WIB.

Mira W sendiri memiliki nama lahir Mira Widjaja (Wong). Ia dikenal sebagai penulis novel kelahiran Jakarta pada 13 September 1951 silam. Putri dari produser film Othniel Widjaja ini telah menunjukkan bakat menulis sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Saat itu, Mira kecil sering mengirim karyanya ke majalah-majalah anak ternama. Cerita pendek atau cerpen populer pertamanya yang berjudul Benteng Kasih, berhasil dimuat di majalah Femina pada tahun 1977. Sedangkan novel pertamanya, Dokter Nona Friska, dimuat sebagai cerita bersambung di majalah Dewi pada tahun 1977.

Sepanjang berkarier di dunia penulisan, Mira W telah menerbitkan lebih dari 40 judul novel, yeng kerap diadaptasi menjadi film dan sinetron, termasuk judul-judul populer seperti Di Sini Cinta Pertama Kali Bersemi, Ketika Cinta Harus Memilih, Permainan Bulan Desember, dan Dari Jendela SMP.

Dari Jendela SMPPoster sinetron Dari Jendela SMP. (Foto: Instagram/sandrinna_11)

Seperti judulnya, sinetron Dari Jendela SMP berkisah tentang kehidupan remaja yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Drama ini akan mengangkat kisah yang begitu lekat dengan keseharian anak muda termasuk polemik percintaan antara mereka.

Sederet bintang muda didaulat untuk memerankan berbagai tokoh dalam sinetron ini. Nama-nama aktris dan aktor populer seperti Sandrinna Michelle, Rey Bong, Emiliano Cortizo, Keisha Alvaro dan lain-lain tercatat ikjut terlibat dalam produksi sinetron Dari Jendela SMP.

Pada episode 1 yang telah tayang sebelumnya, plot cerita sengaja memperkenalkan sejumlah tokoh utama dalam sinetron ini, antara lain Joko (Rey Boong), Roni (Keisha Alvaro), dan Gino (Emiliano Cortizo). Sementara kisah dibuka dengan adegan keisengan bocah SMP yang menggantung sepeda milik Joko di atas pohon.

Cerita dalam episode selanjutnya akan memperkenalkan tokoh Satria (Renald Ramadhan) dan Wulan (Sandrinna Michelle) yang merupakan kakak beradik. Satria digambarkan harus menjemput adik perempuannya, Wulan, agar tidak mendapat hukuman berupa pemotongan uang jajan dari orang tua mereka.

Sinetron besutan sutradara Indrayanto Kurniawan ini tayang rata-rata 95 menit per episode, dan dipermanis lagu tema berjudul Kisah Kasih di Sekolah yang dibawakan oleh grup vokal Pasto. []

Berita terkait
Disney Umumkan Jadwal Baru Penayangan Film Mulan
Disney kembali merilis tanggal baru jadwal penayangan film Mulan setelah melakukan penundaan sebanyak 3 kali karena virus corona (Covid-19).
Sosok Amanda Caesa, Gadis Cantik Putri Parto Patrio
Amanda Caesa menjadi sorotan publik setelah Maia Estianty mengeluarkan pernyataan bakal menjodohkan putri Parto Patrio itu dengan Dul Jaelani.
Polemik Sinetron Dari Jendela SMP, KPI Temui SCTV
Penayangan sinetron Dari Jendela SMP di SCTV sempat menjadi polemik lantaran diduga bakal menampilkan kisah kehamilan di luar pernikahan.
0
Denny Siregar: Tangis dan Sujud Tri Rismaharini
Hubungan Tri Rismaharini dan warga Surabaya itu seperti ibu dan anak, sama-sama sayang. Bukan drama. Cuma saat ini anaknya ndableg. Denny Siregar.