UNTUK INDONESIA
Sinopsis Sinetron Dari Jendela SMP Tayang di SCTV
Sinetron Dari Jendela SMP bercerita tentang perjalanan kisah dua remaja yang terlibat cinta diam-diam.
Poster sinetron Dari Jendela SMP. (Foto: Instagram/sandrinna_11)

Jakarta - Siaran televisi nasional SCTV menayangkan sinetron terbaru berjudul Dari Jendela SMP. Diadaptasi dari novel karya Mira W, sinetron ini bercerita tentang perjalanan kisah dua remaja yang terlibat cinta diam-diam.

Sinetron ini telah tayang sejak Senin, 29 Juni 2020 setiap pukul 18.25 WIB menceritakan dua sosok sepasang remaja yakni Joko (Rey Bong) dan Wulan (Sandrinna Michelle) yang sama-sama duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dalam ceritanya, Joko hidup dengan ibu yang berprofesi sebagai pembantu di sebuah SMP swasta. Hal itu membuatnya menjadi bahan olok-olokan teman-teman sekolah yang kerap menyebutnya JAB (Joko Anak Babu).

Meski demikian, Joko justru membalas perundungan yang dilakukan teman-temannya dengan prestasi. Suatu ketika, ia mulai kenal dan dekat dengan Wulan, si ketua kelas yang dikenal dengan wanita cantik, rajin, dan pintar.

Saat Joko terlibat perkelahian dengan Gino (Emiliano Fernando Cortizo) lantaran kerap dijahili, Wulan sebagai ketua kelas berusaha melerai. Sejak itu, gadis belia ini menaruh perhatian lebih kepada si anak babu.

Dari Jendela SMPEmiliano Cortizo, Sandrinna Michelle, dan Rey Bong jadi pemeran utama sinetron Dari Jendela SMP. (Foto: Instagram/sandrinna_11)

Seiring waktu berjalan, Joko mulai menyadari kehadiran Wulan yang kian memasuki hari-hari dalam hidupnya. Perlahan tapi pasti, keduanya semakin akrab dan saling jatuh cinta.

Makin menyedot perhatian, alur sinetron akan membawa penonton ke dalam kisah percintaan Joko dan Wulan yang tak diketahui siapapun. Mereka merahasiakan hubungan itu dari orang tua masing-masing dan teman-teman sekelas.

Sejoli ini makin dekat lantaran setiap hari bertemu di lingkungan sekolah. Hingga pada suatu saat, hujan turun lebat Joko yang berniat mengantar Wulan pulang dengan sepeda bututnya memutuskan untuk berteduh di sebuah gudang tua.

Di dalam gudang itu, mereka melakukan suatu kesalahan besar. Wulan yang dihantui kesalahan itu, meminta Joko untuk memesan test pack melalui jasa ojek online.

Namun, test pack yang diberikan Joko ternyata kadaluarsa dan menyebabkan hasil tes memperlihatkan dua garis sebagai penanda Wulan telah hamil.

Lantas, apakah hubungan keduanya akan diketahui orang tua dan teman-teman sekelas?

Sinetron Dari Jendela SMP disutradarai Indrayanto Kurniawan. Serial drama ini didukung sederet bintang muda yang berperan sebagai tokoh utama cerita, antara lain Sandrinna Michelle, Rey Bong, Emiliano Fernando Cortizo, Keisha Alvaro, Saskia Chadwick, dan lain-lain. []

Berita terkait
Sinopsis Film Train To Busan 2: Peninsula
Plot cerita film Train to Busan 2: Peninsula akan berkisah mengenai sedikit manusia yang berhasil selamat dari serangan gerombolan zombie.
Film We Bare Bears: The Movie Bawa Pesan Anti Rasial
Film We Bare Bears: The Movie yang dirilis pada 30 Juni 2020 besok akan mengangkat pesan anti rasial.
Polemik Sinetron Dari Jendela SMP, KPI Temui SCTV
Penayangan sinetron Dari Jendela SMP di SCTV sempat menjadi polemik lantaran diduga bakal menampilkan kisah kehamilan di luar pernikahan.
0
Aturan Baru soal Rapid Test dan PCR di Kualanamu
Setiap penumpang pesawat di Bandara Kualanamu harus menunjukkan hasil rapid test dan PCR test yang berlaku 14 hari pada saat keberangkatan.