UNTUK INDONESIA
Disney Umumkan Jadwal Baru Penayangan Film Mulan
Disney kembali merilis tanggal baru jadwal penayangan film Mulan setelah melakukan penundaan sebanyak 3 kali karena virus corona (Covid-19).
Aksi Liu Yifei dalam film Mulan. (Foto: Disney)

Jakarta - Rumah produksi Disney kembali merilis tanggal baru jadwal penayangan film Mulan. Setelah melakukan penundaan sebanyak 3 kali karena virus corona (Covid-19), film aksi itu bakal mulai ditayangkan jaringan bioskop di beberapa negara pada 21 Agustus 2020 mendatang.

Laman Variety mencatat, sebelumnya film Mulan dijadwalkan rilis pada 24 Juli. Namun Disney mengubah rencana itu karena angka kasus virus corona di Amerika Serikat terus meningkat dan membuat sejumlah jaringan bioskop belum bisa dibuka untuk publik pada musim panas.

"Meskipun pandemi telah mengubah rencana rilis kami untuk Mulan, kami akan terus bersikap fleksibel seperti yang disyaratkan, itu tidak mengubah keyakinan kami pada kekuatan film ini dan pesannya tentang harapan dan kegigihan," kata wakil ketua Disney dan kepala bidang kreatif Alan Horn dan wakil ketua Alan Bergman, dikutip Tagar pada Minggu, 28 Juni 2020.

"Sutradara Niki Caro dan para pemain serta kru kami telah menciptakan film yang indah, epik, dan mengharukan, yang seharusnya menjadi pengalaman sinematis, dan di sanalah kami percaya hal itu berada, baik di panggung dunia dan layar lebar untuk pemirsa di seluruh dunia agar bisa dinikmati bersama," ujar mereka.

MulanAksi Liu Yifei dalam film Mulan. (Foto: Disney)

Penundaan perilisan film Mulan menyeruak menyusul keputusan rumah produksi Warner Bros yang melakukan hal yang sama kepada rencana tayang film Tenet. Karya terbaru sutradara Christopher Nolan itu juga telah ditunda peluncurannya sebanyak dua kali dan diperkirakan tayang pada 12 Agustus 2020 mendatang.

Film Mulan sendiri disutradarai oleh Niki Caro dan dibintangi oleh aktris cantik Liu Yifei sebagai pemeran utama. Awalnya film ini direncanakan tayang pada 27 Maret lalu, namun ditarik dua minggu sebelumnya ketika corona virus mulai menyebar di Amerika Utara.

Baca juga: Film Train to Busan 2: Peninsula Tayang 15 Juli 2020

Pihak studio kemudian memindahkan perilisan film Mulan pada akhir Juli 2020, namun kembali ditunda penayangannya menjadi 21 Agustus 2020 lantaran belum ada kepastian bioskop akan dibuka. []

Berita terkait
Soundtrack Film Mulan Diisi 4 Penyanyi Indonesia
Perwakilan rumah produksi film Disney menggandeng 4 penyanyi asal Indonesia untuk mengisi tembang latar atau soundtrack film Mulan 2020.
Sinopsis Film Mulan, Tipu Daya Perang Melawan Sihir
Film Mulan 2020 bakal bercerita tentang pejuang perempuan yang setia dan berani melawan sihir di medan perang.
Film James Bond No Time To Die Siap Tayang Lebih Awal
Film waralaba James Bond terbaru berjudul No Time To Die, resmi dimajukan jadwal penayangannya.
0
Luhut Jawab Komentar IMF Soal Rasio Utang Indonesia
Luhut menjawab komentar Dana Moneter Indonesia (IMF) yang menyebutkan rasio utang terhadap produk domestik bruto Indonesia mencapai 38% pada 2030.