UNTUK INDONESIA
Dapur Lapangan Polisi untuk PSBB Covid-19 Makassar
Satuan Brimob Polda Sulsel menyiapkan fasilitas dapur lapangan untuk menghadapi PSBB yang akan diberlakukan di Kota Makassar.
Forkopimda Sulsel saat memantau dapur lapangan milik Brimob Polda Sulsel. (Foto: Tagar/Dok. Polisi)

Makassar - Jajaran Satuan Brimob Polda Sulsel terus bergerak membantu pemerintah dalam mencegah Pandemi Covid-19. Kali ini, Polisi menyiapkan fasilitas dapur lapangan untuk menghadapi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diberlakukan di Kota Makassar, Sulsel.

Dapur lapangan milik Brimob Polda Sulsel ini, nantinya akan digunakan sebagai dapur umum dan memasak berbagai macam makanan. Kemudian masakan Polisi ini, diberikan kepada kelompok-kelompok masyarakat yang paling terdampak oleh pandemi Covid-19.

Ini merupakan wujud kolaborasi TNI-Polri dan pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi covid-19.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyampaikan apresiasinya terhadap langkah tanggap darurat yang diperlihatkan Brimob Polda Sulsel. Menurutnya, fasilitas dapur umum ini mampu meringankan beban dari masyarakat ditengah wabah virus Covid-19 di Makassar.

"Ini merupakan wujud kolaborasi TNI-Polri dan pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi covid-19. Saya juga mengimbau agar masyarakat tidak panik selama pemberlakuan PSBB di Kota Makassar, Sulsel," kata Nurdin saat meninjau dapur lapangan ini di markas Brimob Polda Sulsel, jalan KS Tubun Makassar, Jumat 17 April 2020.

Didampingi Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe bersama unsur Forkopimda, Nurdin juga mengaku, dalam penerapan kebijakan PSBB ini pihaknya terlebih dahulu mensosialisasikan ini selama empat hari kedepan sampai ke lapisan masyarakat terbawah. Mulai dari pshychal distance, social distance sampai penggunaan masker dalam melaksanakan aktivitas warga.

"Setelah memberikan sosialisasi, lalu kami akan menganalisa dan akan memberikan tindakan kepada masyarakat yang masih tidak menaati aturan yang ada," tegas Gubernur Sulsel yang didampingi oleh Pangdam XIV/Hasanuddin dan Kapolda Sulsel itu.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan, dapur lapangan ini disiapkan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar. Sehingga, ini nantinya meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19 di Makassar.

"Dimasa pandemi virus Covid-19 sekarang ini, kebutuhan masyarakat sedang dalam masa keterbatasan. Jadi, kami membantu khususnya masyarakat yang membutuhkan, berdampak pada penyebaran virus corona," jelas Humas Polda Sulsel, Ibrahim Tompo.

Sementara itu, Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, AKBP Muh Fachry, mengatakan pihaknya telah menyiapkan empat dapur umum atau lapangan di Sulsel, dua diantaranya di Makassar, satu di Mako Brimob Batalion B Pare-Pare, dan satunya lagi di Mako Brimob Batalion C di Kabupaten Bone. []

Berita terkait
Ini Daerah di Sulsel Tertinggi Kasus Positif Corona
Selain Kota Makassar dengan kasus positif Corona tertinggi, Maros, Gowa, dan Sidrap juga memiliki catatan kasus positif terbanyak.
Guru di Bone Sulsel Tewas, Badan dan Kepala Terpisah
Mayat pria ditemukan tergantung dalam kondisi tulang belulang serta tengkorak kepala dan kerangka badan terpisah di Kabupaten Bone Sulsel.
Kemenag Sulsel Akan Laksanakan Manasik Haji Online
Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan memastikan persiapan penyelenggaraan haji tahun 2020 tetap berjalan. Sembari menunggu kepastian.
0
Main Layang-layang, Pemain Brasil Tewas Kesetrum
Pemain lokal Brasil, Kaio Felipe Santos Silva, mengalami nasib tragis. Dia meninggal karena kesetrum listrik saat bermain layang-layang.