UNTUK INDONESIA

Contoh Nyata Alumni Bantu Alumni, Gembong Primadjaya Calon Ketua IA ITB

Gembong Primadjaya utarakan contoh nyata dari program Alumni Bantu Alumni untuk IA ITB.
Calon Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) 2021-2025, Gembong Primadjaya. (Foto: Tagar/Gembong Primadjaya)

Jakarta - Calon Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) 2021-2025, Gembong Primadjaya sampaikan contoh nyata dari program Alumni Bantu Alumni dalam Hearing #3 Pemilu Talks IA-ITB 2021: "Alumni Bertanya, Calon Ketua Menjawab" pada Sabtu, 27 Februrari 2021.

Gembong mengatakan meskipun dirinya belum menjadi Ketua Umum IA ITB Alumni Bantu Alumni telah berjalan.

“Jadi kita ada membantu salah satu usaha alumni ya saya sebut saja namanya Soldi dia mengupayakan sebuah rumah makan padang di Bogor dan nama restorannya Ajo Soldi. Kemudian, di Bandung kita juga membantu teman angakatan 2006 yang berusaha rumah makan itu juga sudah kita bantu.” Ucapnya.

Ajo SoldiSate Padang Ajo Soldi. (Foto: Tagar/Ajo Soldi)

Dirinya juga mengatakan masih terdapat Alumni IA ITB yang masih muda yang mendapatkan bantuan dan bahkan sebagian yang ikut serta masih kuliah dan menjalankan Internet Desa.

“Pembangunan Internet Desa di mana karena memang ini sudah digital semuanya maka desa-desa pun harus dipasangi internet. Jadi kita mendukung, dan ada lagi yang beberapa sifatnya training. Jadi kita punya teman yang bersertifikasi referee Internasional FIFA, itu juga melalui Alumni Finace Alumni.” Jelasnya.

Sehingga menurutnya tidak semua yang dibantu haruslah bisnis yang dapat memberikan return atau pengembalian dana yang cepat.

“Tapi juga bisa membantu teman-teman yang memang mempunyai minat di bidang-bidang yang tidak mengembalikan dana.” Kata Gembong Primadjaya. []

Berita terkait
Gembong Primadjaya Sampaikan Cara IA ITB Jembatani Kampus dengan Industri
Gembong Primadjaya sampaikan cara IA ITB dorong atau jembatani antara industri, startup, dan kampus agar arah bisnis dapat berputar kencang.
Gembong Primadjaya Siap Menyatukan Kekuatan-kekuatan di Ikatan Alumni ITB
Calon Ketua IA ITB, Gembong Primadjaya mengatakan dirinya siap menyatukan seluruh kekuatan Alumni Institut Teknologi Bandung.
Gembong Primadjaya: Tinggalkan Perbedaan, Cari Kesamaan di Ikatan Alumni ITB
Calon Ketua IA ITB nomor 3 ajak seluruh alumni ITB tinggalkan perbedaan dan cari kesamaan.
0
Bola Liar Partai Demokrat Setelah Marzuki Alie Dipecat Tidak Hormat
Gonjang-ganjing konflik internal Partai Demokrat membuat gaduh dan menjadi bola liar setelah dipecatnya Marzuki Alie dan kawan-kawan.