Gembong Primadjaya Sampaikan Cara IA ITB Jembatani Kampus dengan Industri

Gembong Primadjaya sampaikan cara IA ITB dorong atau jembatani antara industri, startup, dan kampus agar arah bisnis dapat berputar kencang.
Calon Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) 2021-2025, Gembong Primadjaya. (Foto: Tagar/Gembong Primadjaya)

Jakarta - Calon Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) 2021-2025, Gembong Primadjaya sampaikan caranya atau IA ITB dalam mendorong dan menjembatani antara industri, startup, dan kampus agar arah bisnis dapat berputar kencang.

Kemudian research-research yang dihasilkan oleh kampus itu harus bisa di angkat ke atas kemudian dicarikan industrinya atau partnernya atau investornya. Itulah mengapa kita akan membuat yang namanya connecting the dots.

Menurut Gembong yang ideal ialah IA dengan ITB seperti rektor dan lembaga-lembaga yanga ada dibawahnya melakukan konsolidasi dan koordinasi karena kampus atau almamater itu dapat berkembang pasti membutuhkan alumni-alumninya. Dirinya mengatakan hal ini yang harus ditingkatkan.

“Kemudian research-research yang dihasilkan oleh kampus itu harus bisa di angkat ke atas kemudian dicarikan industrinya atau partnernya atau investornya. Itulah mengapa kita akan membuat yang namanya connecting the dots.” Kata Gembong melalui video yang diterima Tagar, Minggu, 7 Februari 2021.

Gembong PrimadjayaCalon Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) 2021-2025, Gembong Primadjaya. (Foto: Tagar/Gembong Primadjaya)

Dirinya menjelaskan platform connecting the dots tersebut merupakan suatu wadah sehingga potensi-potensi dapat terjaring dan terlihat. Nantinya kemudian akan dikelompok-kelompokkan.

“Yang sederhana-sederhana IT dan lain-lain sampai yang paling sederhana misalnya jual beli barang bekas, apapun itu bisa tercapture potensi itu oleh alumni yang lain. Nah ini salah satu upaya.” katanya.

“Kalau pertanyaannya apakah kita mampu mengindustrialisasi terhadap hasil research dan bagaimana mempercepat proses itu saya rasa, ketika harmonisasi antara alumni dengan kampus itu terjadi ini bisa dilakukan dengan lebih baik dan saat ini hubungan baik tapi koordinasinya masih belum terlihat intens.” ucap Gembong Primadjaya. []


Berita terkait
Gembong Primadjaya Siap Menyatukan Kekuatan-kekuatan di Ikatan Alumni ITB
Calon Ketua IA ITB, Gembong Primadjaya mengatakan dirinya siap menyatukan seluruh kekuatan Alumni Institut Teknologi Bandung.
Gembong Primadjaya: Tinggalkan Perbedaan, Cari Kesamaan di Ikatan Alumni ITB
Calon Ketua IA ITB nomor 3 ajak seluruh alumni ITB tinggalkan perbedaan dan cari kesamaan.
Gembong Primadjaya Ingin Digitalisasi Semua Kegiatan IA ITB
Calon Ketua IA ITB, Gembong Primadjaya ingin mendigitalkan seluruh kegiatan IA ITB untuk mencakup ikatan alumni yang lebih luas.
0
Apple TV Kini Bisa Ditonton Lewat Android TV
Apple TV kini sudah bisa ditonton diseluruh merek android TV keluaran baru dengan kurun waktu setahun belakangan.