UNTUK INDONESIA
Ciri-ciri Pelaku Tabrak Lari Bocah di Padang Panjang
Pelaku tabrak lari terhadap seorang anak berusia 7 tahun saat hendak menyeberang. Satlantas Polres Padang Panjang sudah mengantongi ciri-cirinya.
Pelaku tabrak lari terhadap anak berusia 7 tahun di Padang Panjang terekam CCTV. (Foto: Istimewa/Tagar)

Padang Panjang - Seorang bocah bernama Muhammad David Albuti, 7 tahun, dilaporkan menjadi korban tabrak lari saat menyeberang jalan di Jalan Lintas Padang-Bukittinggi, Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Rabu 29 Juli 2020.

Berdasarkan informasi, korban yang saat itu hendak menyeberang jalan tidak mengetahui ada kendaraan roda dua dilaporkan datang dari arah Kota Padang melaju dengan kecepatan tinggi. Korban pun terpental ke jalan, beruntung nyawanya masih bisa diselamatkan.

Rekaman kurang jelas, memang kami sudah lihat namun CCTV itu tidak menjangkau pelat nomor kendaraan pelaku.

"Sesampainya di lokasi kejadian, korban diserempet oleh sepeda motor itu, namun usai ditabrak si pengemudi bukannya menolong malah kabur meninggalkan anak tersebut," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Padang Panjang, Inspektur Satu Saherman dalam keterangan tertulisnya kepada Tagar, Rabu, 29 Juli 2020.

Baca juga:

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Saherman mengatakan bahwa tabrakan tersebut terekam dalam kamera pengintai (CCTV) milis Dinas Perhubungan Kota Padang Panjang. Saherman mengakui pihaknya telah mengantongi rekaman CCTV saat pelaku kabur.

Namun, hasil rekaman yang kurang jelas membuat hasil penyelidikan sedikit kesulitan. Dari rekaman itu si penabrak mengenakan pakaian berwarna merah dan celana krem, wajah pelaku tidak terlihat jelas karena memakai masker dan helm berwarna merah.

"Rekaman kurang jelas, memang kami sudah lihat namun CCTV itu tidak menjangkau pelat nomor kendaraan pelaku. Tapi kami berupaya untuk mengungkap siapa orang yang menabrak itu," katanya.

Saat kejadian, Saherman menuturkan bahwa kondisi jalan beraspal baik, lebar dan lurus. Jalan juga dilengkapi dengan marka jalan terputus-putus. 

Cuaca di lokasi kejadian cerah pada siang hari," tuturnya. []

Berita terkait
Uang KIP Penyebab Anak Pukuli Ibu di Padang Panjang
Kasus anak memukuli ibu kandungnya di Padang Panjang berawal dari sisa beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP).
Siswa SMK di Padang Panjang Pukul Ibu hingga Pingsan
Seorang pelajar SMK di Padang Panjang diduga memukuli ibunya hingga pingsan.
Padang Lawas Utara Perpanjang Masa Belajar di Rumah
Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara, kembali memperpanjang masa belajar dari rumah hingga 11 Juli 2020.
0
Ciri-ciri Pelaku Tabrak Lari Bocah di Padang Panjang
Pelaku tabrak lari terhadap seorang anak berusia 7 tahun saat hendak menyeberang. Satlantas Polres Padang Panjang sudah mengantongi ciri-cirinya.