UNTUK INDONESIA
Siswa SMK di Padang Panjang Pukul Ibu hingga Pingsan
Seorang pelajar SMK di Padang Panjang diduga memukuli ibunya hingga pingsan.
Polisi meminta keterangan FR karena diduga memukul ibunya sampai pingsan. Ia sempat dibawa ke Polsek Padang Panjang untuk dimintai keterangannya, Kamis 23 Juli 2020. (Foto: Tagar/Dok. Polres Padang Panjang)

Padang Panjang - Seorang pelajar berinisial FR ditangkap polisi karena nekat memukul orang tuanya sendiri hingga pingsan. Peristiwa tersebut terjadi di depan salah satu SMK negeri di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Kamis, 23 Juli 2020.

Dia sempat memukul ibunya, sehingga warga juga ikut emosi melihatnya.

Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo membenarkan kabar tersebut. "Iya benar, memang ada kejadian itu. Kasus itu ditangani Polsek Padang Panjang. Ada anak yang diduga memukul ibu kandungnya," kata Apri Wibowo kepada Tagar melalui sambungan telepon seluler, Kamis, 23 Juli 2020.

Apri Wibowo mengatakan, kejadian berawal di saat orang tua FR yang berinisial N hendak menjemput uang beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) ke sekolah anaknya dengan nominal Rp 1 juta. Uang yang diterima tersebut kemudian langsung diberikan kepada sang ibu oleh pihak sekolah.

"Uang sekolah yang dibayarkan itu sebesar Rp 800 ribu dan tersisa sebanyak Rp 200 ribu lagi. Si anak kemudian meminta kelebihan uang itu ke ibunya, namun N mengatakan biar dia saja yang memegang," katanya.

Karena tidak terima dengan tindakan ibunya, FR merebut paksa kelebihan uang beasiswa yang masih di tangan N. Dia juga diduga sempat memukul si ibu hingga pingsan.

"Dia sempat memukul ibunya, sehingga warga juga ikut emosi melihatnya. Untuk menghindari amukan massa yang lebih banyak kepada pelajar itu, mereka berdua langsung dibawa ke Mapolsek Padang Panjang," katanya.

Meski demikian, pihaknya tidak mendalami dan mengusut kasus tersebut. Pasalnya, N sudah memaafkan anaknya dan tidak ingin melihat anaknya di jeruji besi.

"Alasan ibunya sih karena demi masa depan anaknya. Dia tidak mau anaknya dipenjara. Masalah tersebut sudah selesai, sudah dimediasi," tuturnya. []



Berita terkait
Padang Perpanjang Masa Belajar Siswa di Rumah
Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, memperpanjang masa belajar di rumah selama perang melawan corona.
Fenomena Halo Matahari Terjadi di Padang Panjang
Fenomena halo matahari terjadi di langit Kota Padang Panjang, Sumatera Barat.
Mayoritas Pekerja Padang Panjang Nihil BPJamsostek
Mayoritas pekerja swasta di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, belum terdaftara dalam BPJamsostek.
0
Kondisi Terkini Bupati Pemalang Usai Positif Covid
Bupati Pemalang Junaedi tampil dihadapan publik lewat Instagram. Ia terlihat santai dan sehat usai dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.