Chigo, Produk Ayam Goreng Lezat Besutan Kopi Kenangan

Kopi Kenangan resmi meluncurkan Chigo yang merupakan produk ayam goreng pendamping kopi dan varian minuman lain.
Kopi Kenangan meluncurkan Chigo yang merupakan produk ayam goreng pendamping kopi dan varian minuman lain. (Foto: Tagar/Kopi Kenangan)

Jakarta - Perusahaan ritel minuman grab-and-go Kopi Kenangan, resmi meluncurkan brand baru Chigo, yang merupakan produk ayam goreng sebagai kombinasi unik untuk menemani menikmati kopi serta berbagai varian minuman lain.

Peluncuran merek anyar tersebut, membawa Kopi Kenangan melangkah lebih jauh di industri makanan di Indonesia.

Lewat keterangan tertulis kepada Tagar, Co-Founder dan CBO Kopi Kenangan, James Prananto, mengatakan bahwa Chigo memiliki dua makna, yakni Chicken on the Go.

Selain itu, nama tersebut juga merupakan kombinasi kata 'Chi' yang berarti tujuh dan Go' yang berarti lima' dalam bahasa Hokkien untuk melambangkan 7 variasi saus dan 5 sambal ayam gorengnya.

"Ayam goreng merupakan salah satu makanan yang paling disukai masyarakat Indonesia. Namun, di sisi lain, Chigo juga menyadari luasnya keragaman selera masyarakat yang ada," ujar James dalam keterangannya, dikutip Tagar pada Kamis, 25 Februari 2021.

ChigoKopi Kenangan meluncurkan Chigo yang merupakan produk ayam goreng pendamping kopi dan varian minuman lain. (Foto: Tagar/Kopi Kenangan)

Dengan hadirnya Chigo, masyarakat Indonesia dapat menikmati paha ayam goreng tanpa tulang dengan variasi rasa yang beragam sesuai selera, seperti Garlic Parmigiano yang menggunakan keju parmesan Parmigiano-Reggiano khas Italia.

Ayam juga tersedia dengan rasa khas bumbu cajun Amerika yang sedikit pedas dan gurih dalam saus Louisiana Cajun, Korean Samyang yang menggunakan bumbu Samyang dari Korea.

Rasa saus gurih dan manis madu dalam Asian Honey Soy, serta berbagai pilihan sambal sebagai pendamping juga bisa dinikmati, termasuk sambal khas Manado yang disajikan dengan ikan roa dan sambal kecombrang yang gurih.

"Bagian paha ayam tanpa tulang juga dengan sengaja dipilih Chigo sebagai menu andalannya, guna tetap memberikan sensasi empuk dan lembut di setiap gigitan," kata James.

"Kami sengaja menyajikan beragam varian karena kami tahu setiap orang memiliki citarasa berbeda-beda, oleh karena itu kami ingin memastikan Chigo tersedia dalam banyak varian yang dapat dinikmati semua orang," ujar dia.

ChigoKopi Kenangan meluncurkan Chigo yang merupakan produk ayam goreng pendamping kopi dan varian minuman lain. (Foto: Tagar/Kopi Kenangan)

Lebih lanjut, James menuturkan bahwa sebagai start-up F&B lokal yang tengah berkembang pesat saat ini, Kopi Kenangan ingin terus berkembang dengan mengambil langkah baru yang berbeda dan membawa tren-tren baru untuk para pecinta makanan atau foodies.

Chigo didirikan oleh para pendiri Kopi Kenangan, yang juga terinspirasi oleh beberapa fenomena kombinasi makanan dan minuman yang tidak biasa namun menjadi favorit para foodies, seperti halnya kentang goreng dengan es krim atau mie instan dengan susu.

Fenomena ini mendorong para pendiri untuk meluncurkan kombinasi unik Kopi Kenangan dan ayam goreng.

"Kami ingin mengambil tantangan untuk membuktikan bahwa, meski kopi dan ayam goreng tampak seperti kombinasi yang ganjil, kedua hal ini dapat membuat Anda ketagihan," kata James.

"Kombinasi kopi dan pizza biasa ditemukan di Amerika, begitu pula kombinasi ayam goreng dengan bir (Chimaek) yang terdapat di Korea Selatan. Hal ini menjadi inspirasi kami untuk menemukan kombinasi makanan dan minuman unik yang sesuai dengan lidah Indonesia," ucapnya.

Produk Chigo sendiri sudah hadir di Jakarta mulai Kamis, 25 Februari 2021, dengan lokasi pertama di Mal Grand Indonesia, disusul Pondok Indah Mall pada tanggal 26 Februari 2021. Selain itu, Chigo juga dapat dipesan melalui GrabFood dan GoFood. []

Berita terkait
Wow, Kok Bisa Kopi Kenangan Diguyur Modal Rp 1,6 T?
Kopi Kenangan, retail kopi non-franchise mendapatkan pendanaan seri B senilai 109 juta dolar Amerika Serikat atau Rp 1,61 triliun.
Gaet Jay-Z, Kopi Kenangan Bisa Dongkrak Brand Image
Kesuksesan gerai kopi kekinian Kopi Kenangan menggaet rapper asal Amerika Serikat Jay-Z dan sejumlah tokoh dunia menuai pujian.
Kiat Membuka Kedai Kopi dari CEO Kopi Kenangan
Namun, apabila tidak memiliki keunikan tersendiri kemungkinan bisnis tersebut perlahan mati.
0
Jalan Tol Serpong-Cinere Bayar Rp 11.000 Mulai 2 Juni
Jalan Tol Serpong-Cinere, ruas Seksi I Serpong-Pamulang mulai dikenakan tarif sebesar Rp11.000 untuk golongan 1 mulai Rabu, 2 Juni 2021.