UNTUK INDONESIA
Penjelasan Kopi Janji Jiwa tentang Video Viral Kecoak
Video ada kecoa di produk Kopi Janji Jiwa, viral baru-baru ini di media sosial. Berikut tanggapan resmi pihak Janji Jiwa atas kejadian tersebut.
Tangkapan gambar kopi kecoa. (Foto:Tagar/IG @irmatamami)

Jakarta – Video ada kecoa di produk Kopi Janji Jiwa, viral baru-baru ini di media sosial. Video yang diunggah lewat Instagram @irmatamami itu, sontak dibanjiri komentar para nitizen.

Ada yang merasa ngeri sekaligus jijik, tetapi tidak sedikit yang menyangka bahwa hal tersebut tidak mungkin. Pasalnya, saat ini persaingan bisnis di dunia kopi kekinian itu sangatlah dasyat.

Menanggapi video ini, Tagar.id menghubungi pihak Kopi Janji Jiwa. Annisa Maresza, Public Relations Officer Kopi Janji Jiwa menjelaskan bahwa Pihaknya memang mengetahui adanya kejadian yang menimpa salah satu pelanggan setianya.

Kopi Janji JiwaIlustrasi Kopi Janji Jiwa. (Foto:Tagar/Janji Jiwa)

“Tentu kami sangat menyesali hal tersebut terjadi. Janji Jiwa langsung mengambil langkah tegas dengan melakukan proses inspeksi atas kejadian yang berlangsung dan melakukan pendampingan pada pelanggan kami dengan proses pengecekan kesehatan”, ungkap Annisa melalui keterangan tertulis Kamis, 29 Oktober 2020.

Outlet dalam keadaan tertutup untuk dilakukan produser higienisasi sesuai standard sebelum boleh beroperasi kembali.

Annisa melanjutkan, banyak opini yang masuk dari berbagai pihak mengenai kejadian tersebut. Sebelum hasil inspeksi yang dilakukan keluar, mereka sudah mengambil langkah cepat.

“Sampai saat ini, tentu banyak opini yang masuk kepada kami dari berbagai pihak. Sebelum hasil dari inspeksi yang dilakukan, kami sudah mengambil langkah cepat dalam memastikan berjalannya hal-hal sesuai prosedur di outlet dan memastikan outlet dalam keadaan tertutup untuk dilakukan produser higienisasi sesuai standard sebelum boleh beroperasi kembali,” katanya.

Lalu, ketika ditanya apa yang sebenarnya terjadi, apakah video viral tersebut hanya sebuah kesengajaan untuk menjatuhkan nama baik atau memang ada masalah kebersihan, Annisa menjawab:

“Hal ini masih dalam proses inspeksi oleh tim internal kami. Yang terpenting adalah kami terus belajar dan berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi teman sejiwa kami,” tengasnya.

Sejumlah langkah pun telah diambil Pihak Janji Jiwa untuk mengatasi hal ini, seperti pengecekan kesehatan untuk memastikan pelanggan itu dalam keadaan baik.

“Pertama-tama kami akan mengutamakan pelanggan kami yang mengalami kejadian ini. Kami sudah hubungi dan langsung melakukan pendampingan pengecekan kesehatan untuk memastikan beliau dalam keadaan yang baik. Saat ini kami sudah berkomunikasi dengan baik sama beliau. Meanwhile, saat ini proses inspeksi juga sedang berlangsung (baik outlet, karyawan, history pembuatan dan hal hal lainnya)”, ungkap Annisa.

“Kami juga sudah mengambil langkah cepat dalam memastikan berjalannya hal-hal sesuai prosedur di outlet terkait dan memastikan outlet dalam keadaan tertutup untuk dilakukan produser higienisasi kembali sesuai standard sebelum boleh beroperasi kembali”, sambungnya.

Janji Jiwa menegaskan, langsung menindak lanjuti Video tersebut. Tetapi yang terutama adalah pelanggan. Sehingga step awal adalah langsung menghubungi dan mendampingi pelanggan Janji Jiwa. Namun, sejalan dengan itu proses inspeksi tetap berjalan.

Janji Jiwa mengaskan, bahwa standar operasional prosedur pengelolaan dan penyajian kopi janji jiwa adalah dengan menjunjung tinggi kebersihan, keamanan dan kualitas rasa dari produk kopi mereka.


Janji Jiwa pun sedang dalam proses investigasi dan terutama mendampingi pelanggan tersebut. “Kami ingin memastikan selalu yang terbaik untuk ‘teman sejiwa’ kami dalam pemesanan maupun pendampingan terbaik untuk setiap input yang masuk”, tutupnya. []

Berita terkait
Kenikmatan Satu Gelas Kopi Janji Jiwa di Mamuju
Kopi Janji Jiwa kini hadir di Mamuju, Sulawesi Barat, khusus pecinta kopi rasakan sensasi kenikmatan dan kesegaran minuman tersebut.
Hari Kopi Sedunia, Ini Sejarah dan Harga Termahalnya
Kopi paling mahal di dunia saat ini, jatuh pada Black Ivory yang berasal dari Thailand Utara. harganya Rp 23,7 juta per 500 gram.
Berapa Jumlah Ideal Minum Kopi per Hari?
Minum kopi sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat perkotaan di Indonesia.
0
Tips Pengenalan Sastra dan Bahasa Indonesia Bagi Anak-Anak
Berikut Tagar rangkumkan tips dari Natalia Lie untuk meningkatkan kecintaan anak usia dini terhadap Bahasa Indonesia.