UNTUK INDONESIA
Cerita Bahagia Menhub Budi Karya Sembuh dari Corona
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menceritakan kebahagiaannya bisa sembuh dari virus corona atau Covid-19, yang menginfeksinya sejak Maret 2020
Menhub, Budi Karya Sumadi menjawab pertanyaan wartawan usai Rapat Terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa, 18 Juli 2019. (Foto: setkab.go.id/Humas/Jay)

Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi sudah mulai beraktivitas seperti sedia kala. Mulai Senin, 27 April 2020, dia sudah mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo dan jajaran Kabinet Indonesia Maju. Usai dinyatakan negatif virus corona atau Covid-19, dia menyatakan siap bekerja lagi. 

Budi Karya mengaku tengah menjalani karantina akhir selama 14 hari. Meski begitu, dia masih harus menjalani masa transisi sebelum kembali bertugas secara resmi sebagai Menteri Perhubungan.

Tim dokter dengan sabar membimbing saya untuk melawan penyakit yang belum ada obatnya ini.

“Alhamdulillah, puji syukur saya panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kembali kesehatan kepada saya,” kata Budi Karya dalam konferensi pers melalui video conference bersama pihak dari RSPAD Gatot Soebroto, Senin, 27 April 2020.

Baca juga: Negatif Covid-19, Budi Karya Ikut Rapat dengan Jokowi

Pada kesempatan itu dia menyampaikan rasa terima kasih kepada tim medis yang telah bekerja keras membantu proses kesembuhannya selama menjalani perawatan akibat terpapar virus corona. 

Budi juga menceritakan mengenai pelayanan di rumah sakit saat dia dirawat. “Selama di RS saya mendapatkan perawatan yang sangat baik dari tim dokter yang dipimpin oleh dr. Budi Sulistya, Sp.THT selaku Wakil Kepala RSPAD. Tim dokter dengan sabar membimbing saya untuk melawan penyakit yang belum ada obatnya ini," ujarnya.

Baca juga: Sembuh Covid-19 Ikut Rapat, Budi Karya: Kangen Sekali

"Saya sangat berterima kasih atas kerja keras dan dedikasi tim dokter RSPAD yang merawat saya sampai sembuh, sehingga saya dapat segera kembali bekerja,” ucapnya menambahkan.

Seperti diketahui, Menhub Budi Karya Sumadi sempat dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Saat itu, Budi teridentifikasi sebagai pasien nomor 76 dan tengah mendapatkan perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto.

"Atas izin keluarga, (pasien terinfeksi corona) yang disampaikan oleh Pak Kepala RSPAD adalah Pak Budi karya Sumadi," kata Pratikno di Istana Kepresidenan, Sabtu, 14 Maret 2020. []

Berita terkait
Kondisinya Sehat, Menhub Budi Karya Sembuh dari Corona
Menhub Budi Karya Sumadi sembuh dari virus corona. Kondisinya kini sehat.
Pemerintah Ungkap Kondisi Terkini Budi Karya Sumadi
Pemerintah melalui juru bicara Kemenko Maritim dan Investasi, Jodi Mahardi, memastikan kondisi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kian membaik.
Respons Jubir Corona Budi Karya Disebut Kritis
Jubir penanganan virus corona, Achmad Yurianto merespons isu Menhub Budi Karya Sumadi dalam keadaan kritis setelah diumumkan positif corona.
0
Kata PKS, Presiden Jokowi Lemah dan Plin Plan
Pemerintahan Jokowi periode dua ini masih saja seperti dulu. Lemah dan plin plan. Terlihat saat wabah Covid-19 melanda negara ini. Kata orang PKS.