UNTUK INDONESIA
Sembuh Covid-19 Ikut Rapat, Budi Karya: Kangen Sekali
Menhub Budi Karya Sumadi mengikuti rapat terbatas perdana setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Dia mengaku kangen sekali.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) menyampaikan pendapat melalui sesi vlog dengan Millenial Kemenhub usai berpidato pada Diskusi Indonesia Merajut Konektivitas Ibu Kota Negara di Jakarta, Rabu, 26 Februari 2020. (Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso/ama)

Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengikuti rapat terbatas perdana setelah dinyatakan sembuh dari virus corona. Setelah ratas, Budi Karya mengaku kangen sekali mengikuti agenda kenegaraan setelah selama sebulan lalu menjalani pengobatan Covid-19.

"Satu bulan kita tidak ketemu saya kangen sekali," kata Budi Karya melalui video conference, Senin, 27 April 2020.

Ratas perdana Budi Karya itu membahas laporan tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan evaluasi pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Turut hadir jajaran menteri dan dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Satu persaudaraan yang baik antara saya dan wartawan.

Dia menuturkan, ketika sakit mendapatkan kolase lagu yang dinyanyikan oleh 40 orang wartawan. Nyanyian itu menjadi penyemangatnya. "Saya dapat kolase lagu yang dinyanyikan 40 orang wartawan," ujarnya.

Ia mengaku terharu atas perlakuan para awak media terhadap dirinya." Jujur saya terharu, menitikkan air mata, dan satu persaudaraan yang baik antara saya dan wartawan, saya terima kasih dukungan dan doanya supaya Indonesia makin jaya," ucapnya.

Baca juga:

Sebelumnya, Menhub Budi Karya dikabarkan sembuh setelah sempat dinyatakan positif virus corona. Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan Budi Karya telah pulang dari umah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto beberapa hari yang lalu dan saat ini menjalani masa pemulihan di rumah.

"Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi, beberapa hari lalu telah kembali di kediaman setelah dirawat di RSPAD," kata Adita saat dihubungi wartawan, Rabu, 15 April 2020.

Budi Karya sempat dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada 14 Maret 2020. Selama dikarantina di RSPAD Gatot Subroto dengan nomor pasien 76, peran Budi digantikan sementara oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai sekaligus Ad Interim Menhub. []

Berita terkait
Kondisinya Sehat, Menhub Budi Karya Sembuh dari Corona
Menhub Budi Karya Sumadi sembuh dari virus corona. Kondisinya kini sehat.
Pemerintah Ungkap Kondisi Terkini Budi Karya Sumadi
Pemerintah melalui juru bicara Kemenko Maritim dan Investasi, Jodi Mahardi, memastikan kondisi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kian membaik.
Kata Dokter Bima Arya Belum Sembuh Corona Boleh Pulang
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto diperbolehkan pulang meski masih menyandang status pasien corona. Lantas apa alasan dokter?
0
Juara Ligue 1 Prancis, PSG Bisa Cetak Treble
Ligue 1 Prancis resmi berakhir dan Paris Saint-Germain dinyatakan juara liga. PSG bisa raih treble bila final Piala Prancis dan Piala Liga digelar.