UNTUK INDONESIA
Cegat Pencuri, Wanita di Maluku Ditusuk Gunting
Seorang wanita paruh baya di Maluku menderita luka, akibat ditusuk gunting oleh seorang yang mencoba melakukan aksi pencurian di rumahnya.
Wa Ode Jayana, 53 tahun, terbaring lemas tak berdaya akibat ditusuk pencuri. Saat ini, ia dirawat di Puskesmas Desa Hila, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. (Foto: Tagar/Muhammad Jaya).

Ambon - Seorang wanita ditusuk gunting saat hendak mencegat pencuri yang kabur dari dalam rumahnya di Dusun Mamua, Desa Hila, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Jumat 10 Januari 2020 pukul 05.00 WIT.

Akibatnya, wanita 53 tahun bernama Wa Ode Jayana itu terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka tusukan di dada bagian kiri sebanyak dua kali.

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan, dari hasil pengembangan penyelidikan, pelaku diketahui berinisial LRA, 17 tahun, tinggal satu dusun dengan korban.

Pelaku sempat mencoba melarikan diri namun dapat dihentikan oleh Wa Ode Jayana.

"Pengejaran terhadap pelaku LRS masih sementara dilakukan anggota Polsek Leihitu," ujar Julkisno kepada Tagar, Jumat 10 Januari 2020.

Kronologis, kata Julkisno bermula ketika Wa Ode Jayana sedang tidur bersama anaknya, Rahiyati Tomia, 17 tahun dalam kamar, tiba-tiba Rahiyati merasa ada yang memegang kakinya.

Merasa gelisah ia bangun dari tidurnya dan melihat pelaku sedang mengambil HP miliknya. Seketika itu korban berteriak memanggil ibunya, Wa Ode Jayana.

"Pelaku sempat mencoba melarikan diri namun dapat dihentikan oleh Wa Ode Jayana," ujarnya.

Ketika dihentikan, pelaku langsung melempar HP milik korban dan menusuk Wa Ode Jayana menggunakan gunting.

Akibat kejadian tersebut, Wa Ode Jayana mengalami luka tusuk sebanyak dua kali di bagian dada sebelah kiri. Korban sementara masih dirawat di Puskesmas Hila.

"Sedangkan pelaku langsung melarikan diri usai penikaman itu. Hingga kini masih dikerjar," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Leihitu Iptu Djafar Lessy mengatakan, selain mengejar pelaku, juga sudah mendatangi dan mengamankan tempat kejadian perkara dengan memasang garis polisi.

"Langkah lainnya, mengarahkan korban untuk membuat laporan polisi dan memeriksa saksi-saksi," tandasnya. []

Berita terkait
Dua Pelaku Curanmor Ditangkap di Ambon, Satu Buron
Polisi menangkap dua orang komplotan pencurian kendaraan bermotor yang aksinya kerap meresahkan warga Ambon.
Kantin Proyek Rumah Sakit di Ambon Terbakar
Sebuah kantin proyek pembangunan Rumah Sakit di kecamatan Teluk Ambon terbakar, beruntung api tidak menjalar ke bangunan rumah sakit.
Mabuk, Pria di Ambon Tebas Tetangga dengan Parang
Seorang pria di Ambon, Maluku, nekat menebas tetangga kosnya saat dalam keadaan mabuk.
0
Warga Sumut Terlibat Jaringan Narkoba Agam Diringkus
Seorang pria warga Sumut diduga terlibat jaringan narkoba di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, kembali diringkus polisi.