UNTUK INDONESIA
Mabuk, Pria di Ambon Tebas Tetangga dengan Parang
Seorang pria di Ambon, Maluku, nekat menebas tetangga kosnya saat dalam keadaan mabuk.
Korban UL, 33 tahun, saat mendapat perawatan medis di RS Bhayangkara Ambon, usai ditebas dengan sebilah perang oleh tetangga kosnya sendiri, HM. (Foto: Tagar/Muhammad Jaya).

Ambon - Seorang pria berinsial HM di Ambon, Maluku, nekat menebas tetangga kosnya sendiri dengan sebilah parang usai mengkonsumsi minuman keras (miras). Akibatnya, lelaki berinisial UL, 33 tahun, itu mengalami luka serius di tangan sebelah kiri.

Korban pun spontan menangkis dengan tangan kiri dan merampas parang parang tersebut dari tangan pelaku.

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy, membenarkan peristiwa yang terjadi di rumah kos milik Wais Upuolat di Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon, sekitar pukul 13.00 WIT, Minggu 5 Januari 2020 itu.

Menurutnya, pihak kepolisian masih menyelidiki motif dibalik penyerangan tersebut. Namun dia tak membantah jika HM nekat menebas UL dengan parang karena dipengaruhi miras.

"HM sudah ditahan, sedangkan UL dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis akibat luka yang dideritanya di tangan kiri," kata Julkisno saat dihubungi Tagar, Minggu 5 Januari 2020.

Kepada petugas, korban UL mengaku sebelum kejadian berdiri di depan kamar kosnya. Tiba-tiba HM ke luar dari kamar kosnya dengan membawa sebilah parang. Lantas dia menanyakan untuk apa parang tersebut. Seketika itu HM menjawab parang itu untuk memotong dirinya sembari mengayunkan parang ke arah UL.

"Korban pun spontan menangkis dengan tangan kiri dan merampas parang parang tersebut dari tangan pelaku," katanya.

Melihat situasi seperti itu, datang pula seorang saksi yang ikut membantu UL untuk merampas parang dari tangan HM. Setelah itu, UL menuju RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis karena mengalami luka di bagian punggung dan tangan kiri.

Mendapat laporan, polisi pun bergerak mencari HM. Dia akhirnya diringkus berdasarkan LP-B/01/I/2020/Maluku/Resta Ambon/Sek Sirimau, tanggal 05 Januari 2020.

"Kami juga telah memeriksa tiga saksi dan menyita sebilah parang. Pelaku ditahan di Polsek Sirimau," tuturnya. []



Berita terkait
Mobil dan Dua Bangunan Tertimpa Pohon di Ambon
Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan pohon Pule tumbang dan menimpa mobil serta bangunan di bawahnya, beruntung tidak ada korban jiwa.
Resep Ikan Kuah Kuning Kuliner Khas Natal di Ambon
Tiap daerah di Indonesia memiliki masakan khas untuk menyambut Natal, seperti halnya Ambon yang menyajikan ikan kuah kuning. Mau tahu resepnya?
Gempa Guncang Ambon 2.345 Kali, Dirasakan 269 Kali
Sejak 23 September 2019 hingga Sabtu 16 November 2019 Ambon sudah 2.345 kali gempa bumi. Dari jumlah itu 269 kali dirasakan warga.
0
Foto Vulgar Tara Basro di Mata Psikolog
Psikolog memiliki pandangan berbeda soal foto vulgar tanpa busana aktris Tara Basro di media sosial yang telah mengundang banyak perhatian publik.