UNTUK INDONESIA
Cara Mudah Meriahkan Lebaran di Rumah Selama Corona
Ada banyak cara meriahkan lebaran di tengah pandemi Corona saat ini. Berikut cara mudah yang bisa dilakukan di rumah untuk meriahkan lebaran.
Ilustrasi Idul Fitri. (Foto: ndtv.com)

Jakarta - Hari raya Idul Fitri atau lebaran akan tiba dalam hitungan hari. Namun, merayakan lebaran tahun ini sangat berbeda dengan yang sebelumnya lantaran pandemi Corona belum usai. 

Beberapa aktivitas yang biasa dilakukan saat Idul Fitri seperti salat Id berjamaah di masjid dan bersilaturahmi ke rumah tetangga, terpaksa tak bisa dijalankan karena masyarakat diimbau untuk berdiam diri di rumah.

Tetapi jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk memeriahkan momen lebaran agar tetap menyenangkan. Dilansir dari siaran resmi Joyday yang dikutip Antara, berikut Tagar berikan ulasan mengenai cara sederhana merayakan lebaran di rumah.

1. Panggilan Video

Meski tak bisa keluar rumah, silaturahmi tentu harus tetap berjalan dan tidak boleh terputus. Setelah melaksanakan salat Id dari rumah, Anda masih bisa bercengkrama bersama kerabat dan sahabat melalui panggilan video.

Dari panggilan video itu, Anda bisa berbagi cerita, bermain game tebak gambar lewat aplikasi, mempresentasikan foto-foto lawas hingga karaoke bersama.

2. Pemotretan Virtual

Foto bersama anggota keluarga menjadi hal yang identik dilakukan saat Idul Fitri. Namun jangan khawatir, cobalah mengambil foto satu sama lain secara virtual di tengah pandemi virus Corona sekarang ini.

Berkreasilah dengan objek apa saja yang bisa ditemukan di rumah dan edit foto tersebut. Dengan begitu, pemotretan akan terlihat seperti seolah-olah Anda berada di studio bersamaan dengan keluarga atau kerabat. 

3. Kreasi Makanan

Perayaan Idul Fitri selalu dipenuhi dengan berbagai hidangan dan kue khas lebaran. Mengajak orang serumah untuk menghias kue lebaran atau meracik makanan penutup bersama tentu akan menjadi aktivitas menyenangkan.

Cobalah mengkreasikan kue dengan nuansa Idul Fitri, seperti berbentuk ketupat, bulan dan bintang, lampu lentera, atau masjid. Selain itu bisa juga mengkreasikan es kopyor dengan es krim rasa kelapa yang disukai.

4. TikTok Challange

Sejak pandemi virus Corona, kebanyakan masyarakat sering kali bermain TikTok di rumah. Di momen lebaran tahun ini, Anda bisa mengajak anggota keluarga untuk melakukan tantangan TikTok dengan suasana Ramadan. Dengan begitu, Anda bisa memeriahkan momen hari raya Idul Fitri yang menyenangkan bersama mereka. []

Baca juga:

Berita terkait
Manfaat Konsumsi Santan Selama Lebaran
Santan yang kerap dicampurkan ke dalam menu masakan lebaran ternyata memiliki banyak manfaat. Berikut manfaat santan untuk kesehatan.
Cara Mudah Memilih Daging Sapi Segar untuk Lebaran
Daging sapi menjadi makanan favorit saat lebaran. Sebelum mengolahnya menjadi makanan lezat, pastikan daging sapi itu segar dan layak Konsumsi.
Penyakit yang Harus Diwaspadai Selama Lebaran
Makanan khas lebaran yang dikonsumsi dengan berlebihan bisa memicu berbagai penyakit. Berikut penyakit yang sering muncul selama lebaran.
0
Cara Mudah Meriahkan Lebaran di Rumah Selama Corona
Ada banyak cara meriahkan lebaran di tengah pandemi Corona saat ini. Berikut cara mudah yang bisa dilakukan di rumah untuk meriahkan lebaran.