UNTUK INDONESIA
4 Cara Memilih Baju Lebaran yang Nyaman untuk Anak
Memilih baju lebaran untuk anak tidak boleh sembarangan. Pastikan baju tersebut nyaman dikenakan sang buah hati.
Ilustrasi memilih baju untuk anak. (Foto: usnews.com/Getty Images)

Jakarta - Memilih baju lebaran untuk anak tidak boleh sembarangan. Para orang tua harus bisa mengkreasikan busana itu terlihat lucu dikenakan sang buah hati. 

Meski Idul Fitri hanya bisa dirayakan di rumah, baju yang akan dipakai anak juga harus diperhatikan. Pastikan baju tersebut rapi, nyaman, dan bersih, sehingga sang buah hati tidak bosan ketika merayakan lebaran di masa pandemi Corona ini.  

Dilansir dari Mothercare, berikut Tagar berikan ulasan mengenai cara memilih baju lebaran untuk anak. 

1. Model Simpel

Jika ingin melihat penampilan busana anak terlihat sempurna saat lebaran, orang tua harus tetap mengutamakan kenyamanannya. Berikanlah anak pakaian simpel untuk dikenakan tanpa terlalu banyak detail yang bisa mengganggu kegiatan mereka.

2. Mudah Dipakai

Tak jarang orang tua harus seringkali menggantikan baju anak akibat berkeringat. Melihat keaktifan sang buah hati, seluruh orang tua harus memilih baju yang mudah dipakai dan dilepas saat harus menggantikan baju sang buah hati. Dengan begitu mempermudah orang tua.

3. Pilih Bahan Tepat

Anak-anak umumnya sangat aktif bergerak sehingga menjadi lebih mudah berkeringat. Sebaiknya, pilihlah baju dengan bahan yang menyerap keringat dan lembut agar sang buah hati lebih nyaman beraktivitas.

Jika menggunakan bahan yang kurang nyaman dipakai, nantinya anak akan lebih mudah rewel.

4. Warna Baju Senada dengan Orang Tua

Pilihlah warna netral dan soft seperti pastel atau putih saat memilih baju lebaran. Keduanya selalu menjadi warna terbaik untuk hari raya Idul Fitri.

Model pakaian tidak harus 100 persen sama dengan orang tua. Namun, untuk mempercantik tampilan keluarga, warna baju bisa dipilih yang serupa dan senada. []

Baca juga:

Berita terkait
Koleksi Baju Lebaran Terbaru Desainer Lokal Ternama
Momen lebaran tak sedikit wanita muslim ingin memakai baju lebaran yang dirancang oleh desainer lokal ternama Tanah Air.
Manfaat Konsumsi Santan Selama Lebaran
Santan yang kerap dicampurkan ke dalam menu masakan lebaran ternyata memiliki banyak manfaat. Berikut manfaat santan untuk kesehatan.
Cara Mudah Memilih Daging Sapi Segar untuk Lebaran
Daging sapi menjadi makanan favorit saat lebaran. Sebelum mengolahnya menjadi makanan lezat, pastikan daging sapi itu segar dan layak Konsumsi.
0
4 Cara Memilih Baju Lebaran yang Nyaman untuk Anak
Memilih baju lebaran untuk anak tidak boleh sembarangan. Pastikan baju tersebut nyaman dikenakan sang buah hati.