UNTUK INDONESIA
Tips Kirim Paket Lebaran di Tengah Pandemi Corona
Mengirim paket lebaran di tengah Pandemi Corona juga harus diperhatikan oleh masyarakat. Berikut tips aman mengirim paket saat wabah Corona.
Ilustrasi Paket. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Jakarta - Mengirim paket lebaran di tengah Pandemi Corona juga harus diperhatikan oleh seluruh masyarakat. Pastikan barang tersebut aman, serta terjaga dengan baik hingga ke tempat tujuan si penerima. 

Dikutip dari Antara, berikut Tagar berikan rangkuman mengenai kiat aman dan nyaman mengirim barang di tengah pandemi virus Corona.

1. Hindari Kirim Barang Mudah Rusak

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang masih diberlakukan di berbagai daerah membuat pengiriman barang berpotensi tertunda di sejumlah tempat.

Sebaiknya, hindari untuk mengirim barang perishable (bahan yang mudah mengalami kerusakan, kebusukan, atau berjamur dalam jangka waktu relatif cepat), seperti makanan basah, makanan beku, sayuran, buah, atau makanan matang yang tidak awet.

2. Deskripsi Barang yang Ingin Dikirim dan Alamat Tujuan

Mendeskripsikan mengenai barang yang akan dikirim menjadi salah satu hal yang penting saat mengirim paket. Ini bertujuan sebagai bahan pertimbangan bagaimana paket tersebut akan dikirimkan. Selain itu, alamat tujuan harus jelas dan identitas pengirim diperlukan agar paket bisa ditelusuri dengan mudah.

3. Perhatikan Kebersihan Paket yang Dikirim

Kini beberapa jasa pengiriman akan membersihkan paket terlebih dahulu sebelum dikirim. Namun, akan lebih baik mengemas paket menggunakan beberapa lapisan agar lebih aman.

4. Jaga Jarak saat Berikan Paket ke Kurir atau Outlet

Sebaiknya letakkan paket di area terbuka yang bisa diambil dengan mudah oleh kurir. Kemudian, mintalah mereka yang menjemput untuk mengambil paketnya agar tidak perlu berinteraksi langsung. Namun, jika terpaksa berinteraksi secara langsung kepada petugas, gunakanlah masker dan sarung tangan. []

Baca juga:

Berita terkait
Tips Merawat Wajah Agar Tetap Cantik Saat Lebaran
Setiap perempuan Muslim pasti ingin terlihat cantik saat Idul Fitri atau lebaran. Berikut tips merawat wajah agar tetap cantik saat lebaran.
Cara Mudah Memilih Daging Sapi Segar untuk Lebaran
Daging sapi menjadi makanan favorit saat lebaran. Sebelum mengolahnya menjadi makanan lezat, pastikan daging sapi itu segar dan layak Konsumsi.
Tips Agar Tidak Terpapar Virus Corona Saat Bepergian
Selama masa pandemi Corona, masyarakat masih terlihat bepergian ke luar rumah. Berikut tips aman bepergian agar tidak mudah terpapar Corona.
0
Ini Alasan Hotel Berusia 100 Tahun di Amerika Tutup
Hotel Roosevelt di New York yang telah beroperasi hampir 100 tahun akan tutup karena pandemi virus Corona.