UNTUK INDONESIA
Cara Mudah Memanjangkan Rambut dengan Cepat
Ingin punya rambut panjang dengan cepat? Juga Indah? Berikut cara mudah memanjangkan rambut. Simak tip-nya dari Tagar dan praktikkan segera
Ilustrasi Rambut Panjang. (Foto: Pixabay/StockSnap)

Jakarta - Memiliki rambut  panjang dan indah adalah dambaan sebagian, atau bahkan sebagian besar, kaum hawa. Dengan memiliki rambuat semacam itu, diyakini bisa menunjang penampilan, terlihat lebih ayu dan menarik. Ada sejumlah cara menghasilkan rambut semacam itu. Dengan adanya cara mudah tersebut, selain rambut bisa tumbuh dengan cepat, kesehatannya juga tetap terjaga.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut  "cara mudah" untuk membantu memanjangkan rambut dengan cepat.

1. Gunting Rambut yang Rusak

Selain membuatnya menjadi lebih pendek, nyatanya menggunting rambut bisa membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Caranya, Anda hanya perlu memotong rambut yang ujungnya bercabang. Sehingga, rambut-rambut yang rusak tersebut bisa terganti dengan rambut baru yang tumbuh dan tentunya lebih sehat.

2. Pakai Kondisioner Habis Keramas

Selain menjaga kesehatan rambut, kondisioner ternyata bisa digunakan untuk membantu memanjangkan rambut dengan lebih cepat. Sebab, kandungan yang ada dalam kondisioner dipercaya mampu memberikan lebih banyak nutrisi terhadap rambut.

Caranya, Anda hanya perlu mengaplikasikannya ke rambut setelah keramas. Setelah itu, lihat hasil yang didapatkan usai beberapa kali mencobanya.

3. Mengeringkan Rambut dengan Benar

Mengeringkan rambut dengan benar menjadi hal penting yang harus diperhatikan dalam proses pertumbuhan rambut. Sehingga, bagi Anda yang masih suka mengeringkannya dengan membungkusnya menggunakan handuk atau alat pengering, sebaiknya berhenti melakukan hal tersebut.

Sebab, rambut yang masih basah rentan rusak dan rontok. Namun, jika terpaksa, cobalah mengeringkan rambut setelah 60 persen kering secara alami.

4. Gunakan Masker Rambut Secara Rutin

Menggunakan masker rambut secara rutin juga menjadi salah satu cara untuk memanjangkan rambut dengan lebih cepat. Sebab, penggunaan masker rambut bisa membuat lemak esensial yang ada di dalam rambut tetap terjaga dengan baik dan mempertahankan kesehatannya.

Sehingga, disarankan untuk coba memakai masker rambut setelah keramas dan saat kondisinya masih lembab. Terdapat beberapa bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk masker rambut, seperti alpukat, lemon, madu, dan minyak zaitun.

5. Gunakan Sarung Bantal Berbahan Sutera

Mengganti sarung bantal dengan bahan sutera nyatanya bisa membantu proses pertumbuhan rambut. Sebab, kain sutera mempunyai sifat licin yang dianggap mampu membuat rambut tumbuh panjang lebih cepat.

Selain itu, kain sutera mempunyai tekstur lebih lembut yang bisa mencegah terjadinya gesekan yang bisa menyebabkan rambut kusut nantinya. Sehingga, rambut menjadi tidak mudah rusak.

Nah, itulah beberapa cara mudah untuk membuat rambut panjang dalam waktu yang lebih cepat. Selain itu, proses tersebut juga tetap bisa menjaga kesehatan rambut seutuhnya.

Baca Juga:

Efek Buruk Pakai Krim Pemutih Palsu Bagi Kulit Wajah

Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok dan Kebotakan

Berita terkait
Tanda Rambut Harus Cepat Dipangkas Agar Tetap Sehat
Rambut sering kali memberikan ciri-ciri khusus jika harus segera dipotong agar kondisinya bisa tetap sehat. Berikut ciri-cirinya.
Efek Buruk Sering Ikat Rambut Bagi Kesehatan
Ternyata metode mengikat atau menguncir rambut bisa memberikan efek samping yang buruk bagi kesehatan.
Masker Alami Ampuh Bikin Kulit Wajah Kencang
Kulit wajah yang kencang dan kenyal tentu menjadi impian setiap orang terutama bagi kaum hawa. Berikut beberapa bahan alami untuk mewujudkannya.
0
AS Kecam Turki Soal Uji Coba Sistem Pertahanan Udara Rusia
Pemerintah Amerika Serikat mengecam Turki terkait dengan pembelian sistem pertahanan udara S-400 Rusia oleh Turki