UNTUK INDONESIA
Masker Alami Ampuh Bikin Kulit Wajah Kencang
Kulit wajah yang kencang dan kenyal tentu menjadi impian setiap orang terutama bagi kaum hawa. Berikut beberapa bahan alami untuk mewujudkannya.
Ilustrasi perawatan kulit wajah sederhana di rumah. (Foto: beautisleep.com/Pinterest)

Jakarta - Kulit wajah yang kencang dan kenyal tentu menjadi impian setiap orang terutama bagi kaum hawa. Jangan khawatir, ada beberapa bahan alami yang bisa dijadikan masker untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Pada dasarnya, elastisitas kulit bisa menghilang seiring bertambahnya usia. Itu disebabkan karena regenerasi kulit yang menurun dan akhirnya akan timbul kerutan atau garis halus pada area wajah. Namun, dengan adanya bahan alami yang dijadikan masker tersebut, masalah tersebut bisa diatasi atau dicegah tanpa perlu mengeluarkan biaya besar dan pergi ke klinik kecantikan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Tagar ulas beberapa bahan alami untuk mengencangkan kulit wajah.

1. Masker Lemon

LemonKulit Lemon. (Foto: Pixabay/stevepb)

Masker lemon bisa membantu meningkatkan elastisitas dan mengencangkan kulit secara alami. Bahan alami ini mengandung vitamin C yang berperan untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit.

Caranya, cobalah mencampurkan perasan lemon dengan satu sendok teh yogurt, dan oleskan ramuan tersebut ke wajah dan leher secara merata. Namun, sebaiknya hindari penggunaan lemon secara langsung ke wajah karena bisa menimbulkan efek samping yang perih.

2. Masker Lidah Buaya

Ilustrasi Lidah BuayaIlustrasi Lidah Buaya. (Foto: Pixabay/AtakOnArt)

Lidah buaya memang terkenal memiliki beragam manfaat untuk kecantikan. Salah satu khasiat bahan alami tersebut nyatanya bisa meningkatkan elastisitas sekaligus membuat kulit lembap lantaran kandungan asam malat yang dimiliki. Cara menggunakannya juga mudah, Anda hanya perlu menghaluskan lidah buaya di dalam wadah, setelah itu oleskan ramuan tersebut ke wajah dan leher.

3. Masker Pisang

PisangPisang. (Foto: Pixabay/jgzelaya)

Selain dikonsumsi, pisang nyatanya bisa dibuat menjadi masker yang bermanfaat untuk kecantikan. Kandungan nutrisi yang tersimpan di dalam buah tersebut bisa membuat kulit tampak lebih kencang, sehingga wajah terbebas dari kerutan dan noda hitam.

Caranya tak sulit, Anda hanya perlu menghaluskan satu buah pisang dan mengoleskannya di wajah, leher, sampai ke bagian dada atas secara merata. Biarkan masker tersebut kurang lebih selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

4. Masker Lemon dan Minyak Zaitun

Minyak ZaitunMinyak Zaitun. (Foto: Pixabay/stevepb)

Campuran lemon dan minyak zaitun juga bisa dijadikan masker alami yang sangat ampuh mengencangkan kulit wajah. Sebab, kandungan vitamin A dan E yang dimiliki minyak zaitun dipercaya mampu mempertahankan kekencangan kulit wajah, sedangkan perasan lemon bisa mengusir kotoran yang menyumbat pori-pori.

Tak perlu bingung, cukup campurkan 3-4 sendok makan minyak zaitun dengan tiga sendok makan perasan lemon dan oleskan ramuan tersebut ke wajah. Diamkan kurang lebih selama setengah jam, lalu bilas dengan air hangat.

5. Masker Madu dan Putih Telur

MaduIlustrasi Madu. (Foto: Pixabay/PollyDot)
Madu dan putih telur saat dicampur menjadi masker nyatanya bermanfaat untuk kecantikan. Kandungan dari kedua bahan alami tersebut mampu mengencangkan kulit wajah.

Putih telur kaya akan protein albumin yang berkhasiat meningkatkan elastisitas dan kekenyalan kulit, membangun sel kulit baru, serta membuatnya menjadi glowing. Sedangkan, madu mengandung antioksidan yang bisa membantu menjaga kesegaran kulit.

Caranya, Anda hanya perlu mencampurkan satu putih telur dan satu sendok makan madu dan aplikasikan ke wajah. Lalu, biarkan selama 15-20 menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat. Cobalah cara ini tiga kali dalam sebulan agar hasil yang didapatkan maksimal.

Nah, itulah beberapa bahan alami yang bisa dijadikan masker untuk mengencangkan kulit. Sehingga, kulit terbebas dari masalah dan kesehatannya tetap terjaga.

Baca Juga:

Berita terkait
Cara Alami Mengatasi Beruntusan yang Timbul di Wajah
Beruntusan menjadi salah satu masalah yang mengganggu kecantikan wajah. Namun, masalah ini bisa diatasi dengan beberapa bahan alami.
Kesalahan dalam Menjalankan Perawatan Kulit Berminyak
Kulit berminyak tentu harus dirawat dengan benar dan tepat agar tetap sehat. Namun, seringkali sebagian orang melakukan kesalahan dalam merawatnya.
Bahan Campuran Mayones untuk Membuat Kulit Flawless
Tampil cantik dengan kulit yang flawless menjadi impian setiap perempuan. Mayones yang dicampurkan bahan alami lainnya nyatanya bisa mewujudkannya.
0
Ratusan Ton Ikan Mati Mendadak di Danau Toba Samosir
Sebanyak 39 KK petani keramba jaring apung di Danau Toba, Kabupaten Samosir, menderita kerugian akibat ikan mati mendadak.