Cara Berinvestasi dengan Membeli Saham di IPOTGO

Aplikasi Ipotgo bisa dipasang dalam komputer maupun smartphone dan platform ini sangat memudahkan para investor untuk berinvestasi.
Ilustrasi. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Agar bisa bertransaksi saham melalui Ipotgo, Anda tentu harus memahami mengenai cara beli saham di Ipotgo. Tanpa modal yang besar di awal, membuat Anda tidak perlu khawatir menanggapi nilai investasi yang fluktuatif.

Semua itu diawali dengan mengetahui cara beli saham di Ipotgo. Ketika sudah mengerti cara beli saham di Ipotgo, Anda tidak akan kebingungan untuk berinvestasi menggunakan Ipotgo.

Ipotgo merupakan sebuah platform milik Indopremier. IPOT sendiri adalah kepanjangan dari Indopremier Online Technology. Eksistensi Ipotgo dikhususkan sebagai media untuk melakukan investasi Efek.

Apabila diibaratkan, Ipotgo layaknya sebuah supermarket yang menjual berbagai surat berharga. Efek yang ditawarkan oleh platform investasi ini berupa saham, reksadana, serta ETF. Dalam satu wadah yang terstruktur, Anda bisa melakukan ketika jenis transaksi surat berharga tersebut.

Aplikasi Ipotgo bisa dipasang dalam komputer maupun smartphone dan platform ini sangat memudahkan para investor untuk berinvestasi. Pada android, Anda bisa mengunduh aplikasi Ipotgo melalui Google Play Store.

Selain itu, pemantauan terhadap fluktuatif nilai harga saham juga bisa dilihat menggunakan aplikasi Ipotgo. Dengan adanya portal terkait berita, data, serta analisis yang memfokuskan pada bidang ekonomi, bisnis, dan keuangan, membuat para pengguna bisa mendapatkan referensi yang tepat terkait kajian dalam ranah pasar modal. Hal ini menjadikan para pengguna bisa mengambil keputusan yang tepat mengenai dimana sebaiknya saham ditanamkan.

Sangat disayangkan apabila Anda tidak memakai platform penyedia transaksi pasar modal ini. Percuma juga jika Anda mengunduh tanpa tahu cara menggunakannya. Karena itu, uraian mengenai cara beli saham di Ipotgo dalam artikel ini akan memudahkan Anda untuk memanfaatkan eksistensi platform Ipotgo.

Berikut tahapan untuk melakukan pembelian saham di Ipotgo.

1. Buka aplikasi Ipotgo yang telah diunduh melalui smartphone Anda. Bisa juga membukanya menggunakan komputer.

2. Pilih menu ‘REGISTER’. Kemudian, ikuti semua proses registrasi dengan mengirimkan data-data identitas Anda sesuai dengan perintah yang ada.

3. Setelah selesai, Anda akan menerima pesan konfirmasi yang akan dikirimkan pihak Ipotgo melalui email.

4. Lalu, Anda hanya perlu menunggu email yang berisi SID (Single Investor Identification) sebagai nomor identifikasi Anda, serta RDN yakni Rekening Dana Nasabah yang akan menjadi rekening untuk bertransaksi melalui Ipotgo.

5. Usai mendapatkan SID dan RDN, login ke dalam aplikasi.

6. Untuk membeli saham, pilih menu ‘LIST SAHAM’, tentukan mana saham yang akan dibeli.

7. Klik huruf B jika ingin melakukan pembelian atas saham.

8. Ikuti semua instruksi mengenai berapa jumlah saham yang akan dibeli dan lainnya, sampai pada confirm buy.

9. Setelah berhasil transaksi akan diproses, dan selesai. []

(Sri Wahyuni Sitorus)


Baca Juga 

Berita terkait
Apakah Harus Langsung Take Profit Saat Saham Naik?
Take profit merupakan aksi mengambil keuntungan dengan menjual atau melepas saham yang dibeli.
5 Cara Cerdas dan Menyenangkan Investasi Saham
Untuk memulainya, cobalah berinvestasi di perusahaan yang kamu kenal baik. Bisa saja perusahaan yang produknya kamu beli.
6 Faktor yang Mempengaruhi Harga Saham
Dalam dunia bisnis dan ekonomi pergerakan laju naik dan turunnya saham merupakan hal yang biasa.
0
Video Jokowi 'Menghadap' Megawati Sangat Tidak Elok Dipertontonkan
Tontonan video Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang sedang bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, sangat tidak elok.