UNTUK INDONESIA
Cara Alami Mengatasi Beruntusan yang Timbul di Wajah
Beruntusan menjadi salah satu masalah yang mengganggu kecantikan wajah. Namun, masalah ini bisa diatasi dengan beberapa bahan alami.
Ilustrasi Wajah Beruntusan. (Foto: yclibrary.blogspot.com)

Jakarta - Beruntusan di wajah pasti sering dikeluhkan oleh kebanyakan orang, terkhusus kaum hawa. Permasalahan ini bisa mempengaruhi kepercayaan diri dan penampilan seseorang. Akibatnya kecantikan wajah tak bisa terpancar karena adanya masalah tersebut. 

Tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mengatasi permasalahan yang satu ini karena Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami. Dengan begitu wajah bisa terbebas dari bruntusan dan kesehatan kulit tetap terjaga.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Tagar ulas mengenai beberapa bahan alami bermanfaat untuk menghilangkan bruntusan di wajah.

1. Madu

Maduilustrasi madu. (Foto: Pixabay/stevepb)

Madu memang dikenal memiliki beragam manfaat untuk kecantikan. Ini karena kandungan nutrisi yang ada di dalam madu mampu mengatasi masalah kulit, seperti beruntusan di wajah.

Caranya menggunakannya juga tidak sulit, pertama bersihkan wajah terlebih dahulu dan oleskan madu murni secukupnya di wajah. Selanjutnya, biarkan sejenak hingga mengering dan bilas dengan air bersih.

2. Teh Hijau

Teh Hijau HangatIlustrasi Teh Hijau (Foto: Twitter/@Beauty6912048)

Bukan hanya bermanfaat melangsingkan tubuh, tetapi nyatanya konsumsi teh hijau juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan di wajah, termasuk beruntusan. Kandungan antioksidan pada teh hijau bisa digunakan untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit.

3. Tomat

Ilustrasi TomatIlustrasi Tomat. (Foto: Pixabay/Hans)

Buah tomat yang dihaluskan dan dijadikan sebagai masker bisa menjadi solusi mengatasi beruntusan di wajah secara alami. Anda juga bisa membelah tomat dan oleskan secara merata bagian dalam tomat ke area bruntusan wajah secara merata. Biarkan terlebih dahulu kurang lebih selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

4. Es Batu

Ilustrasi Es BatuIlustrasi Es Batu. (Foto: Pixabay/Bru-nO)

Anda tidak perlu takut bila ada bruntusan karena bisa dihilangkan dengan es batu. Bahkan, es batu juga berkhasiat mengurangi gatal yang mengganggu akibat adanya masalah di wajah ini.

Manfaat lainnya dari es batu ini juga sangat ampuh mengurangi kemerahan di kulit wajah akibat bruntusan. Cobalah cara ini agar kulit kembali normal dan kesehatannya terjaga.

5. Lemon dan Putih Telur

LemonLemon. (Foto: Pixabay/Couleur)

Bukan menjadi rahasia lagi lemon memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan. Sehingga, bahan alami ini juga bisa menjadi solusi mengatasi beruntusan di wajah. Caranya hanya dengan mencampurkan lemon dengan putih telur. Kemudian, oleskan secara merata. Setelah itu, biarkan hingga mengering dan bilas dengan air bersih.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi bruntusan di wajah secara alami. Sehingga, masalah ini bisa teratasi dengan cepat dan kesehatan kulit wajah tetap terjaga nantinya. []

Baca Juga:

Berita terkait
Beragam Manfaat Micellar Water Selain Hapus Makeup
Selain menghapus makeup, nyatanya micellar water memiliki manfaat lainnya. Berikut manfaat lain micellar water.
Kebiasaan yang Harus Dihindari Saat Merawat Ketiak
Ketiak yang putih dan bersih tentu menjadi dambaan setiap orang. Berikut beberapa kebiasaan buruk yang bisa membuat kulit ketiak rusak.
Kesalahan dalam Menjalankan Perawatan Kulit Berminyak
Kulit berminyak tentu harus dirawat dengan benar dan tepat agar tetap sehat. Namun, seringkali sebagian orang melakukan kesalahan dalam merawatnya.
0
Cara Alami Mengatasi Beruntusan yang Timbul di Wajah
Beruntusan menjadi salah satu masalah yang mengganggu kecantikan wajah. Namun, masalah ini bisa diatasi dengan beberapa bahan alami.