UNTUK INDONESIA
Beragam Manfaat Micellar Water Selain Hapus Makeup
Selain menghapus makeup, nyatanya micellar water memiliki manfaat lainnya. Berikut manfaat lain micellar water.
Ilustrasi Penggunaan Micellar Water. (Foto: www.besthealthmag.ca)

Jakarta - Micellar Water menjadi salah satu perlengkapan alat makeup yang berfungsi menghapus riasan di wajah. Tetapi, produk ini juga memiliki beragam manfaat lain yang tidak terduga.

Micellar water biasanya kerap digunakan untuk membersihkan wajah dari makeup terlebih yang berbasis water proof. Namun, dengan banyaknya manfaat yang bisa diperoleh dari alat pembersih muka ini, tentu membantu Anda dalam menunjang penampilan. 

Dilansir dari laman Boldsky, berikut Tagar ulas manfaat micellar water selain menghapus makeup.

1. Membantu Perbaiki Kesalahan Merias

Ketika Anda melakukan kesalahan saat merias wajah, seperti blush on terlalu tebal atau eyeliner yang salah, cobalah memperbaikinya dengan micellar water. Caranya, ambil sedikit micellar water dengan kapas dan usap lembut agar kesalahan rias tersebut bisa hilang.

2. Membersihkan Kuas Makeup

Micellar water ternyata bisa membantu membersihkan kuas makeup yang kotor. Caranya juga mudah, Anda hanya cukup meletakkan micellar water di dalam wadah atau mangkuk terlebih dahulu. Lalu, masukkan kuas ke dalam micellar water selama beberapa detik. Kemudian, angkat dan bersihkan kembali kotoran yang tersisa dengan tisu.

3. Menghilangkan Aroma Parfum yang Terlalu Menyengat

Aroma parfum yang sangat menyengat mungkin membuat beberapa orang tak nyaman. Untuk mengatasinya, cobalah gunakan micellar water agar tidak mengganggu orang lain.

Caranya, cobalah mengoleskan micellar water di area tubuh yang telah disemprotkan parfum sebelumnya. Sehingga, aroma yang menyengat dari parfum akan sedikit luntur.

4. Membersihkan Makeup di Pakaian

Kaum hawa pasti merasa khawatir jika ada noda makeup menempel di pakaian. Namun itu bisa diatasi dengan menggunakan micellar water agar pakaian bersih kembali. Caranya sangat mudah, Anda hanya mengambil kapas dan tuangkan sedikit micellar water. Lalu, usapkan noda makeup yang menempel itu secara perlahan dan hati-hati.

5. Memperbaiki Bedak Padat yang Pecah

Tak sedikit orang khususnya wanita yang pernah memecahkan produk bedak padat. Setelah pecah, mungkin mereka membuangnya karena sudah malas untuk menggunakannya.

Padahal, micellar water bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Caranya, cobalah tuangkan beberapa tetes micellar water di atas bedak padat yang pecah, ratakan dan biarkannya mengering, sehingga produk tersebut bisa kembali digunakan.

Nah, itulah beberapa manfaat lain dari micellar water. Selain mempermudah, micellar water bisa digunakan sebagai solusi mengatasi masalah dengan cepat. []

Baca Juga:

Berita terkait
Girls! 5 Bahan Kosmetik Ini Bahaya untuk Kesehatan
Kosmetik kini mudah didapatkan di mana pun. Bagi penggunanya harus jeli, karena bahan dasar kosmetik ada yang memiliki efek bahaya bagi tubuh.
Tips Mudah Makeup Agar Wajah Terlihat Lebih Tirus
Memiliki wajah tirus, idaman bagi kebanyakan kaum hawa. Makeup atau riasan wajah kini bisa menjadi solusi atas keinginan tersebut.
Efek Buruk Sering Ikat Rambut Bagi Kesehatan
Ternyata metode mengikat atau menguncir rambut bisa memberikan efek samping yang buruk bagi kesehatan.
0
Beragam Manfaat Micellar Water Selain Hapus Makeup
Selain menghapus makeup, nyatanya micellar water memiliki manfaat lainnya. Berikut manfaat lain micellar water.