UNTUK INDONESIA
Kebiasaan yang Harus Dihindari Saat Merawat Ketiak
Ketiak yang putih dan bersih tentu menjadi dambaan setiap orang. Berikut beberapa kebiasaan buruk yang bisa membuat kulit ketiak rusak.
Ilustrasi Ketiak. (Foto: www.cosmo.ph/ISTOCKPHOTO)

Jakarta - Ketiak yang putih dan bersih tentu menjadi dambaan setiap orang khususnya kaum hawa. Untuk mewujudkan impian tersebut, ada baiknya mulailah menghindari kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan kulit ketiak rusak dan menghitam.

Kebiasan buruk yang dilakukan secara sengaja atau tidak bisa membuat kulit ketiak menjadi gelap, iritasi, timbul jerawat, dan lain sebagainya. Jadi, Anda diingatkan untuk tidak mengulangi kebiasaan buruk tersebut agar kulit ketiak selalu bersih dan cerah, serta kesehatannya tetap terjaga.

Dilansir dari laman Boldsky, berikut beberapa kebiasan buruk yang harus dihindari saat merawat kulit ketiak.

1. Tidak Melakukan Perawatan Ketiak

Kebiasaan buruk yang bisa membuat kulit ketiak rusak bisa disebabkan karena tidak mendapatkan perawatan yang baik. Hal ini jangan diabaikan karena kulit ketiak juga perlu dirawat sama halnya dengan wajah

Tak perlu repot-repot, Anda cukup menjalankan beberapa perawatan ketiak seperti mengoleskan pelembap, membersihkannya dengan rutin, serta eksfoliasi dua kali seminggu agar kulit ketiak menjadi cerah.

2. Sering Mencukur atau Mencabut Bulu Ketiak

Mencukur atau mencabut bulu ketiak terlalu sering nyatanya tidak baik untuk kulit ketiak. Jika mencukurnya dengan asal-asalan tentu bisa menimbulkan iritasi hingga rasa gatal di area ketiak. Alangkah baiknya bila ingin memangkasnya, Anda bisa menggunakan teknik laser treatment atau waxing agar lebih aman.

3. Tidak Eksfoliasi

Eksfoliasi biasanya kerap diabaikan oleh kaum hawa. Padahal, cara seperti ini sangat penting dilakukan untuk merawat kulit ketiak. Sebab, ketiak merupakan bagian tubuh yang sering mengeluarkan keringat dan menyebabkan banyaknya sel-sel kulit mati, kotoran, dan bakteri.

Mendapatkan kulit ketiak cerah tidak cukup dengan menggunakan sabun saja. Tetapi, cobalah eksfoliasi sebanyak dua kali dalam seminggu dan Anda juga memanfaatkan lulur ke area kulit ketiak.

4. Tidak Menggunakan Pelembap

Mencukur bulu ketiak nyatanya bisa membuat kulit ketiak menjadi kering. Namun cara mengatasinya Anda bisa menggunakan body lotion sehabis mandi untuk menjaga kelembapan kulit ketiak.

5. Menggunakan Deodoran Beralkohol

Deodoran mengandung alkohol yang tinggi ternyata bisa membuat kulit ketiak menjadi gelap hingga iritasi. Sehingga, Anda dianjurkan untuk mengganti produk deodoran yang bebas alkohol dan jangan lupa untuk menjaga jarak setidaknya 15 cm saat menyemprotkannya.

Nah, itulah beberapa kebiasaan buruk yang harus dihindari saat melakukan perawatan ketiak. Sehingga, kulit ketiak bisa tampak cerah dan kesehatannya terjaga. []

Baca Juga:

Berita terkait
Beragam Manfaat Micellar Water Selain Hapus Makeup
Selain menghapus makeup, nyatanya micellar water memiliki manfaat lainnya. Berikut manfaat lain micellar water.
Tanda Rambut Harus Cepat Dipangkas Agar Tetap Sehat
Rambut sering kali memberikan ciri-ciri khusus jika harus segera dipotong agar kondisinya bisa tetap sehat. Berikut ciri-cirinya.
Bahan Campuran Mayones untuk Membuat Kulit Flawless
Tampil cantik dengan kulit yang flawless menjadi impian setiap perempuan. Mayones yang dicampurkan bahan alami lainnya nyatanya bisa mewujudkannya.
0
Kebiasaan yang Harus Dihindari Saat Merawat Ketiak
Ketiak yang putih dan bersih tentu menjadi dambaan setiap orang. Berikut beberapa kebiasaan buruk yang bisa membuat kulit ketiak rusak.