UNTUK INDONESIA
Cara Mengatasi Wajah Berminyak Saat Cuaca Lembab
Memasuki musim penghujan udara akan cenderung lembab dan mengakibatkan kulit menjadi lebih berminyak. Berikut cara untuk mengatasinya.
Ilustrasi Kulit Segar. (Foto: vaunte.com)

Jakarta - Ketika memasuki musim penghujan, udara cenderung lembab sehingga mengakibatkan kulit wajah lebih berminyak. Namun tak perlu cemas, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan agar kulit tetap bersih dan bercahaya kembali.

Lembabnya udara saat hujan menjadi salah satu pemicu kulit tampak lebih kusam bahkan berpotensi timbulnya jerawat akibat pori-pori yang tersumbat. Sehingga, penting sekali untuk tetap melakukan perawatan kulit wajah agar terhindar dari berbagai masalah dan kesehatannya tetap terjaga.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Tagar ulas cara mudah mengatasi kulit berminyak saat udara lembab.

Masker perawatan kulit menjadi salah satu cara untuk mengatasi kulit berminyak saat udara lembab.

1. Membersihkan dan Mencuci Wajah

Udara yang lembab berpotensi membuat kulit menjadi lebih berminyak, sehingga penting sekali untuk menjaga kebersihannya. Sebab, minyak yang tertimbun bisa membuat komdeo dan jerawat menjadi timbul.

Disarankan untuk mencuci wajah dua hingga tiga kali dalam sehari. Selain itu, coba pastikan ketika mencuci wajah gunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

2. Pakai Kertas Blotting

Ketika udara lembab karena adanya hujan di siang hari, cobalah gunakan kertas blotting atau kertas minyak. Sebab, cara ini bisa membantu wajah dalam menyerap produksi minyak yang berlebih.

3. Hindari Makeup

Cobalah untuk menghindari penggunaan makeup yang berlebih agar kebersihan kulit terjaga. Sebab, makeup yang tebal bisa menyumbat pori-pori dan membuat produksi minyak menjadi lebih banyak.

4. Gunakan Toner

Cobalah gunakan toner ketika musim hujan khususnya bagi kulit berminyak. Sebab, toner bisa menyeimbangkan pH kulit dan mencegah bakteri berkembang di kulit.

Selain itu, toner juga mampu menghilangkan residu makeup dan kotoran yang tersisa dan menempel di wajah. Sehingga, disarankan memakai toner seusai mencuci muka agar masalah minyak berlebih bisa teratasi.

5. Masker Perawatan Kulit

Masker perawatan kulit menjadi salah satu cara untuk mengatasi kulit berminyak saat udara lembab. Sebab, produk tersebut membantu menghilangkan minyak berlebih di wajah.

6. Pakai Air Mawar

Ketika cuaca lembab, kulit berminyak penting untuk tetap terhidrasi agar produksi minyak tidak berlebihan. Untuk membantunya, air mawar bisa menjadi solsui untuk melembabkan, menyegarkan, dan menghidrasi kulit. Caranya, cobalah semprotkan air mawar ke wajah dan diamkan hingga mengering terlebih dahulu.

Nah, itulah beberapa cara untuk mengatasi minyak yang berlebihan di kulit saat cuaca lembab. Sehingga, kesehatan kulit bisa tetap terjaga nantinya dan terhindar dari berbagai masalah.

Baca Juga:

Bahan Campuran Mayones untuk Membuat Kulit Flawless

Tanda Rambut Harus Cepat Dipangkas Agar Tetap Sehat

Berita terkait
Cara Mencerahkan Kulit Leher Secara Alami
Memiliki kulit leher cerah tentu menjadi idaman setiap orang khususnya wanita yang ingin terlihat cantik. Berikut ini cara mencerahkan kulit leher.
5 Minyak Esensial Atasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah
Minyak esensial bisa digunakan untuk mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah yang mengganggu.
Beragam Manfaat Micellar Water Selain Hapus Makeup
Selain menghapus makeup, nyatanya micellar water memiliki manfaat lainnya. Berikut manfaat lain micellar water.
0
China Ancam Pembalasan Atas Penjualan Senjata AS ke Taiwan
Pemerintah China mengancam akan melakukan pembalasan yang sah dan perlu atas penjualan sejumlah rudal AS kepada Taiwan