Cabup Cawabup Tapsel, Dolly-Rasyid Peduli Pendidikan

Paslon Cabup dan Cawabup Dolly-Rasyid dikenal sebagai sosok yang peduli dengan perkembangan pendidikan.
Dolly-Rasyid, pasangan Cabup dan Cawabup Tapanuli Selatan (Foto:Tagar/dok.facebook Barisan Koum Dolly Rasyid)

Jakarta - Pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Cabup Cawabup Tapsel), Dolly-Rasyid dikenal sebagai sosok yang peduli dengan perkembangan pendidikan. Paslon nomor urut 2 dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 di Tapsel ini memiliki perhatian khusus di dunia pendidikan. 

Sosok Dolly memang akrab di seluruh lapisan masyarakat. Dekat dengan generasi tua dan akrab dengan kawula muda. Ia bisa dengan mudah bergaul dan berbaur dengan siapa saja. 

Prinsip yang sering didengungkannya adalah sebuah pesan untuk generasi muda. Berbunyi, semangat anak muda adalah kejarlah mimpimu setinggi bintang di angkasa. Tapi jangan sampai lupa untuk berguna bagi orang disekitarnya dan masyarakat. Sukses yang sejati adalah orang yang memberdayakan masyarakat di sekitarnya, Tapanuli Selatan, Sehat, Cerdas, Sejahtera. 

Seperti itulah Dolly, menggambarkan optimismenya terhadap kawula muda lewat untaian kata-kata. Menurutnya generasi Tapanuli Selatan yang akan datang mestilah jejeran generasi cerdas. Mereka yang dibentuk dan dididik dalam sistem pendidikan di Tapsel. Tentunya hal ini didukung dengan tersedianya fasilitas-fasilitas belajar yang mumpuni di Tapsel.

Salah satu bentuk kepeduliannya adalah saat berkunjung ke Pesantren Modern Terpadu Darul Mursyid, pada 4 Oktober 2020 lalu. Yakni salah satu sarana pendidikan yang dinilai mampu menunjang pendidikan yang bagus untuk generasi Tapsel yang akan datang. 

Generasi yang baik kadang hadir dari adanya fasilitas pendidikan yang mendukung. Oleh sebab itu salah pendidikan dan pembangunan infrastruktur di dalamnya menjadi salah satu sorotan paslon ini. 

Diketahui paslon nomor urut 2, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu-Rasyid Assaf Dongoran ini diusung tujuh partai politik yakni PDIP, Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PKB, PPP dan PAN, serta didukung lima parpol nonkursi yakni PKS, Partai Perindo, Berkarya, PBB dan Partai Gelora. []

Baca juga: 



Berita terkait
Pria di Tapanuli Utara Hamili Keponakan Sendiri
Pria warga Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, tega menghamili putri adiknya sendiri. Kini ditahan akibat tindakan bejatnya.
Transaksi Unik Subuh di Onan Tarutung Tapanuli Utara
Ada cara unik dalam transaksi jual beli kain tenun ulos khas Batak, di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, yakni dilakukan pada dini hari.
Tabrakan di Tapanuli Utara, Pemotor dari Toba Tewas
Nyawa pria pengendara sepeda motor dati Toba melayang akibat kecelakaan di Jalan Lintas Umum Sumatera (Jalinsum) Tapanuli Utara.
0
Tips Mencegah Keriput Pada Usia Muda
Semakin cepat mencegah keriput pada kulit wajah semakin baik hasil yang Anda dapatkan sebab keriput yang dibiarkan membuat tampilan tampak tua.