UNTUK INDONESIA
Tabrakan di Tapanuli Utara, Pemotor dari Toba Tewas
Nyawa pria pengendara sepeda motor dati Toba melayang akibat kecelakaan di Jalan Lintas Umum Sumatera (Jalinsum) Tapanuli Utara.
Kecelakaan seorang warga Kabupaten Toba di Jalan Lintas Umum Sumatera (Jalinsum) Tarutung -Siborongborong, Km 11-12, Desa Hutaraja Simanungkalit, Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara pada Senin, 7 September 2020. (Foto: Tagar/Humas Polres Taput)

Tarutung - Nyawa pria pengendara sepeda motor Honda Supra X melayang akibat kecelakaan di jalan lintas umum sumatera (jalinsum) Tarutung -Siborongborong, tepatnya di Km 11-12, Desa Hutaraja Simanungkalit, Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara pada Senin, 7 September 2020.

Korban adalah Iwan Feridarto Sibagariang, 40 tahun, warga Desa Gurgur Pertanian, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba. Iwan meninggal dunia sesaat setelah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung.

Keterangan Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Tapanuli Utara, Ajun Inspektur Satu Walfon Baringbing menyebut, sepeda motor Iwan tabrakan dengan mobil Toyota Kijang Super BB 1104 ZA dikendarai Denianto Bancin, 37 tahun, warga Desa Penanggalan Binanga Boang, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Barat.

“Iwan Feridarto Sibagariang tewas setelah tiba di Rumah Sakit Umum Tarutung,” kata Walpon, Selasa, 8 September 2020.

Sopir Toyota Kijang dan juga ke dua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut telah kami amankan

Walpon mengatakan, Iwan berkendara meluncur dari arah Siborongborong menuju Tarutung. 

“Tepat di tempat kejadian, posisi jalan tikungan ke kiri searah tujuan mobil. Kami menduga mobil lari jalur ke sebelah kanan badan jalan, dan saat itu pengendara motor datang dari arah berlawanan sehingga kecelakaan pun terjadi,” katanya.

Akibat benturan keras, Iwan mengalami luka robek di bagian kepala dan sempat dilarikan ke rumah sakit guna mendapat pertolongan.

“Akibat kecelakaan tersebut, pengendara motor mengalami luka robek di bagian kepala dan mengeluarkan darah dari ke dua telinga. Saat korban dibawa ke rumah sakit, korban meninggal dunia,” jelasnya.

Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Tapanuli Utara sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, memeriksa beberapa saksi serta mengamankan sopir mobil dan kedua kenderaan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

"Sopir Toyota Kijang dan juga ke dua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut telah kami amankan. Sedangkan jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarganya," kata Walfon. []

Berita terkait
Truk Solar Kecelakaan di Toba, 2 Pemotor Luka-luka
Satu unit truk membawa bahan bakar Pertamina menabrak pagar pengaman di Desa Tangga Batu Timur, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba.
ABK Hilang Sudah Ditemukan, Kecelakaan Kedua di Danau Toba
ABK hilang sudah ditemukan, kecelakaan kedua di Danau Toba dalam seminggu terakhir.
Sehari Dua Kecelakaan di Danau Toba, Mobil dan Kapal Tenggelam
Sehari dua kecelakaan di Danau Toba, mobil dan kapal tenggelam. Jeda waktu kejadian satu setengah jam.
0
Kasus Bocah Dicekokin Miras di Luwu Timur Segera Disidangkan
Dua tersangka yang cekoki Miras bocah di Luwu Timur yang viral di Media Sosial beberapa waktu lalu segera disidangkan