UNTUK INDONESIA
Bupati Aceh Barat dan Tukang Masak di Pendopo Reaktif C-19
Sebanyak 30 orang yang bekerja di pendopo bupati Aceh Barat di rapid test, hasilnya bupati dan tukang masak reaktif.
Bupati Aceh Barat, Ramli MS bersiap akan melakukan tes swab di Pendopo Bupati setelah sebelumnya dinyatakan reaktif berdasarkan hasil swab. (Foto: Tagar/Vinda Eka Saputra)

Aceh Barat – Setelah dilakukan rapid test sebanyak dua kali oleh petugas dari Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas C-19, Bupati Aceh Barat Ramli MS dinyatakan reaktif dan kemudian langsung dilakukan tes swab di Pendopo bupati Aceh Barat, Aceh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Penyebaran C-19 Aceh Barat, Amril Nuthihar mengatakan selain bupati, ada seorang lagi pekerja di Pendopo bupati yang dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid test.

“Yang di rapid test total ada sekitar 30 orang, semuanya pekerja di pendopo dan beberapa orang dari kepala bagian di Kantor bupati Aceh Barat,” kata Amril, Jumat, 18 September 2020.

Kata dia, rapid test yang dilakukan di pendopo bupati Aceh Barat ini adalah yang kesekian kalinya dan sudah merupakan pengecekan rutin yang dilakukan bupati bersama dengan seluruh jajarannya.

“Hasil rapid test tadi ada dua orang yang reaktif, satu bupati dan satu orang lagi petugas masak di pendopo,” katanya.

Setelah dinyatakan reaktif, kemudian pihak dari Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas C-19 Kabupaten Aceh Barat langsung melakukan tes swab terhadap bupati Aceh Barat bersama dengan beberapa orang lainnya yang juga dinyatakan reaktif.

Hasil rapid test tadi ada dua orang yang reaktif, satu bupati dan satu orang lagi petugas masak di pendopo.

“Rapid tes dan swab ini adalah inisiatif dan keinginan bapak Bupati sendiri,” kata Amril.

Amril menambahkan, mulai hari ini hingga beberapa hari ke depan seluruh aktivitas dan kunjungan di Pendopo bupati Aceh Barat akan diminimaisir dan dihentikan sementara sampai dengan hasil tes swab bupati Aceh Barat keluar.

“Mungkin juga besok akan dilakukan penyemprotan disinfektan di pendopo dan kantor bupati Aceh Barat,” ujarnya.

Selain aktivitas dan kunjungan di Pendopo yang akan diminimalisir dan dihentikan untuk sementara waktu, bupati Aceh Barat Ramli MS juga akan melakukan karantina mandiri di Pendopo.

“Bapak bupati sampai hari ini tidak memiliki gejala apa-apa dan dia juga terlihat sehat, tapi walaupun demikian mulai sekarang sampai hasil swab kluar semua kegiatan bupati akan ditunda,” katanya. []

Berita terkait
Satu Perempuan Rohingya Kabur dari Pengungsian di Aceh
Imigran Rohingya bertugas menjaga temannya yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Cut Meutia ternyata kabur usai salat magrib.
Penjelasan BPJS Aceh Barat soal Tunggakan Iuran
BPJS di Aceh Barat memberikan kemudahan kepada masyarakat melalui program Relaksasi Tunggakan Iuran.
Penyebab Staf Ahli Bupati di Aceh Meninggal Dunia
Staf ahli Bupati Aceh Utara, Aceh meninggal dunia akibat terpapar virus corona.
0
Pria Botak di Sumut Diancam 15 Tahun Penjara, Ini Kasusnya
Pria botak di Deli Serdang, Sumatera Utara, nodai adik ipar. Penjara 15 tahun menantinya.