UNTUK INDONESIA

Budiman Sudjatmiko Jadi Politikus yang Diperhitungkan di 2024

Budiman Sudjatmiko, disebut sebagai salah satu politisi muda yang cukup diperhitungkan pada kontestasi pemilihan umum 2024 mendatang.
Budiman Sudjatmiko. (Foto: Tagar/Moh Ainul Yaqin)

Jakarta - Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Budiman Sudjatmiko, disebut sebagai salah satu politisi muda yang cukup diperhitungkan pada kontestasi pemilihan umum 2024 mendatang, lewat sebuah survei yang digelar lembaga Citra Opini Polling Study (COPS).

Direktur Eksekutif COPS, Ziyad Falahi, mengatakan bahwa pihaknya telah menggelar jajak pendapat masyarakat tentang Dinamika Elektoral Tokoh Politisi Muda serta Partai Politik sepanjang tanggal 12-20 Februari 2021 lalu.

Dari survei yang diikuti 1.300 responden warga negara Indonesia yang sudah memiliki hak pilih pada tahun 2024 tersebut, sejumlah nama politisi PDI-P mendominasi jajaran teratas, termasuk Budiman Sudjatmiko yang berada pada urutan keempat.

Ziyad Falahi mengatakan bahwa hasil survei COPS didapat dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error kurang lebih 2,8 persen. Metode survei yakni wawancara via telepon, dari jumlah di atas hanya 1.225 responden yang bisa diambil datanya dan terverifikasi kembali.

Hasil survei menempatkan nama Puan Maharani di peringkat teratas 13,2 persen, diikuti oleh Ganjar Pranowo 8,2 persen, Anies Baswedan 8,1 persen, Budiman Sudjatmiko 7,2 persen, dan Ridwan Kamil 6,2 persen.

Nama-nama beberapa tokoh muda lainnya adalah Agus Harimurti Yudhoyono dipilih oleh 5,5 persen responden, Muhaimin Iskandar 5,3 persen, dan Erick Thohir 5,2 persen.

"Untuk masyarakat yang tidak menentukan pilihannya ada 14,1 persen," kata Ziyad Falahi.

Berita terkait
Bela Anies Soal Banjir Jakarta, Pasha Ungu: Giring Kerdil dan Naif
Pasha Ungu menyebut Giring Ganesha, terlalu naif saat melontarkan kritik terkait banjir terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
GMKI dan PMKRI Ingatkan Bobby Nasution Tak Korupsi
Kota Medan memiliki sejarah panjang dengan kasus korupsi yang menyeret wali kotanya. Tiga periode wali kota dipenjara karena korupsi.
Duri dalam Daging Anies Baswedan Itu Bernama PSI
PSI, duri dalam daging Anies Baswedan, akan menggunakan hak interpelasi, bertanya apa yang dilakukan Anies selama 3,5 tahun untuk atasi banjir.
0
Budiman Sudjatmiko Jadi Politikus yang Diperhitungkan di 2024
Budiman Sudjatmiko, disebut sebagai salah satu politisi muda yang cukup diperhitungkan pada kontestasi pemilihan umum 2024 mendatang.