UNTUK INDONESIA
BPN Benarkan Prabowo Subianto Pergi ke Dubai
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria membenarkan kabar perginya Prabowo Subianto ke Dubai, Uni Emirat Arab.
Capres 02 Prabowo Subianto dalam orasinya pada acara "Mengungkap Fakta-Fakta Kecurangan Pemilu 2019", di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (14/5/2019). (Foto: Antara/Syaiful Hakim)

Jakarta - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria membenarkan kabar perginya calon presiden nomor urut dua (02) Prabowo Subianto ke Dubai, Uni Emirat Arab. Prabowo diketahui pergi bersama rombongan pada Selasa pagi 28 Mei 2019.

"Ya," ujarnya singkat kepada Tagar, Selasa 28 Mei 2019 malam.

Namun, ia belum dapat menjawab apa tujuan Ketua Umum Partai Gerindra itu sampai pergi bertolak ke Dubai. "Nanti ya masih rapat," jelasnya.

Sebelumnya, Kasubag Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham Sam Fernando sudah membenarkan kabar Prabowo pergi ke Dubai. 

Dalam keterangan tertulis yang diterima Tagar, Prabowo tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma pada 06.16 WIB dengan rombongan dalam rangka keberangkatan ke Dubai Uni Emirat Arab.

"Pukul 08.14 WIB pesawat Charter Private Jet Ambraer 190/Lineage 1000 nomor registrasi: 9HNYC yang membawa Prabowo Subianto dan rombongan take off meninggalkan Bandara Halim PK menuju Bandara Dubai, Uni Emirat Arab," dalam keterangan tertulis yang diterima Tagar, Selasa 28 Mei 2019.

Prabowo SubiantoCalon presiden nomor urut dua (02) Prabowo Subianto berjalan di Bandara Halim Perdana Kusuma. (Foto: Ist)

Kepergian Prabowo kali ini diketahui bersama Edy Arman, Yoriko Fransisko Karapang, dan Gibrael Habel Karapang yang merupakan warga negara Indonesia (WNA). Ditambah empat warga negara asing yaitu Mikhail Davzdov dan Anzhelika Butaeva yang merupakan warga negara Rusia, Justin Darrell Flores Howard warga Amerika Serikat serta Mischa Demermann warga negara Jerman.

Disamping itu, belum ada yang mengetahui tujuan Prabowo bertolak ke Dubai, dan belum diketahui kapan tepatnya akan kembali ke Indonesia. Karena tertulis jadwal pulang masih tentatif. []

Baca Juga:

Berita terkait
0
Nirina Zubir Ceritakan Kronologi Ibunya Meninggal
Nirina Zubir mengaku bersyukur ketikan menemukan ibunya Cut Indria Martini yang meninggal dunia di rumahnya.