UNTUK INDONESIA
Bom di Medan Polresta Banda Aceh Perketat Pengamanan
Pasca kejadian teror bom di Polrestabes Medan, Polresta Banda Aceh perketat pengamanan.
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto. (Foto: Tagar/Muhammad Fadhil)

Banda Aceh - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banda Aceh meningkatkan pengamanan di Mapolresta setempat pasca kejadian teror bom di Polrestabes Medan, Sumatera Utara. Pengamanan dilakukan untuk mencegah terjadinya hal serupa.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto menyebutkan, selain peningkatan pengamanan di mapolres setempat, pihaknya juga melakukan patroli di ibu kota provinsi Aceh itu.

"Ya, peningkatan pengamanan mako dan patroli serta sinergi dengan TNI utamanya Babinsa dan Babinkamtibmas di desa," kata Trisno saat dihubungi Tagar, Rabu 13 November 2019.

Selalu waspada terhadap segala bentuk ancaman.

Pengamanan di Mapolresta, kata Trisno, juga dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), termasuk memeriksa tamu-tamu yang datang.

"Itu ada sop di Mapolres (Kota Banda Aceh)," tutur Trisno.

Sedangkan di Mapolda Aceh, pengamanan dilakukan seperti biasa. Artinya, tidak ada peningkatan pengamanan seperti yang dilakukan di markas-markas kepolisian lainnya.

"Selama ini Polda Aceh memang selalu siap siaga dan selalu waspada terhadap segala bentuk ancaman," kata Kepala Subbidang Penerangan Masyarakat Polda Aceh, Kompol Hamidi.

Sebelumnya diberitakan, Kota Medan, Sumatera Utara digegerkan dengan meledaknya bom di Mapolrestabes setempat, Jalan HM Said, Kecamatan Medan Timur, Rabu 13 November 2019.

Saat kejadian, polisi baru saja melaksanakan apel pagi. Peristiwa ledakan dahsyat itu terjadi sekitar pukul 08.45 WIB. Pelaku bom bunuh diri bernama Rabbial Muslim Nasution meninggal dunia dan enam orang lainnya menjadi korban luka. []

Baca Juga: 

Berita terkait
Bom Bunuh Diri di Medan Jaringan JAD
Pengamat menyebutkan pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan, merupakan Jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Medan.
Motor Milik Pelaku Bom Medan Diberi Garis Polisi
Polrestabes Medan memberikan garis polisi terhadap satu unit sepeda motor yang diduga milik pelaku bom bunuh diri.
Kumpulan Ojek Online Resah Setelah Ledakan Bom Medan
Kumpulan driver ojek online resah terhadap dampak bom bunuh diri di Markas Polrestabes Medan pada Rabu pagi 13 November 2019.
0
Arief Poyuono: Modal Saya Tenaga Cuma Angkat Karung
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengungkapkan beberapa alasan mengapa dia tidak terpilih menjadi juru bicara khusus partai.