UNTUK INDONESIA
Bocoran Spesifikasi Oppo Find X2, Rilis 6 Maret 2020
Oppo mengumumkan akan meluncurkan ponsel flagship terbarunya, yakni Oppo Find X2 pada 6 Maret 2020.
Oppo Find X2 meluncur pada 6 Maret 2020, pukul 16.30 WIB. (Foto: Oppo)

Jakarta - Oppo mengumumkan akan meluncurkan ponsel flagship terbarunya, yakni Oppo Find X2 pada 6 Maret 2020. Beberapa bocoran spesifikasi dari ponsel ini juga sudah beredar di media Sosial.

Vice President and President of Global Marketing Oppo Brian Shen, melalui akun Twitter pribadinya telah membocorkan beberapa fitur dan keunggulan yang terdapat pada Oppo Find X2. Misalnya, fitur refresh rate layar 120Hz dan 10 bit.

"Meningkatkan layar 120Hz menjadi 10bit memungkinkan Oppo Find X2 menampilkan 1 miliar warna. Benar-benar mengejutkan," tulisnya dalam akun @BrianShenYiRen, dikutip Tagar, Rabu, 4 Maret 2020.

Fitur selanjutnya adalah waterfall display yang diklaim layar tersebut memiliki resolusi 3K. Dalam teaser yang diunggah akun YouTube Oppo global juga terlihat bahwa ponsel flagship ini akan menggunakan layar punch hole yang disematkan kamera swafoto pada lubang tersebut.

Oppo Find X2Layar Oppo Find X2 memiliki layar beresolusi 3K dan punya refresh rate 120Hz. (Foto: Twitter/@BrianShenYiRen)

Bila melansir GSM Arena, Rabu, 4 Maret 2020, Oppo Find X2 akan disematkan chipset Snapdragon 865 (7nm+) dengan sistem operasi Android 10. Chipset tersebut mampu memberikan pengalaman terbaik dalam bermain game dan sudah dilengkapi teknologi Artificial Intelligence (AI) kelima yang mendorong pengalaman di perangkat yang lebih intuitif, cerdas, dan responsif dari generasi sebelumnya.

Pada bagian kamera, Oppo Find X2 akan memiliki tiga kamera di bagian belakang, dengan konfigurasi kamera utama 48MP (f/1.8), telefoto 13MP (f/2.4) dan ultrawide 8MP (f/2.2). Sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi 32MP (f/2.4).

Ponsel ini akan dibekali baterai berkapasitas 4065 mAh, yang sudah mendukung pengisian daya cepat SuperVOOC 2.0 berdaya 65W. Kemudian juga sudah mendukung pengisian daya cepat wireless dengan tenaga 30W.

Layar Oppo Find X2 akan menggunakan panel AMOLED dengan ukuran 6,5 inci. Kemudian sudah dilengkapi pelindung layar Corning Gorilla Glass 6. Bagian cangkangnya akan terbuat dari kaca Gorilla Glass 6, sementara untuk frame-nya akan menggunakan bahan alumunium.

Oppo Find X2 rencananya akan diluncurkan secara online melalui live streaming di kanal YouTube Oppo. Acara tersebut akan dimulai pada pukul 10.30 CET atau 16.30 WIB.[]

Berita terkait
Oppo A31, Smartphone yang Cocok Bagi Pemula
Oppo A31 ditujukan bagi pengguna pemula ponsel cerdas dengan mengunggulkan triple camera dan ruang internal memori yang luas.
Fitur Iphone Hadir di Vivo Oppo Xiaomi
Tiga merek ponsel China, yakni Vivo, Oppo, dan Xiaomi telah mulai menyematkan fitur Peer-to-Peer Transmission Alliance.
Xiaomi Huawei Oppo Vivo Bikin Tandingan Google Play
Xiaomi, Huawei, Oppo dan Vivo berkerja sama dalam membuat sebuah platform untuk menantang dominasi Google Play Store.
0
Cari Daun Randu, Tukang Las di Kediri Tewas Kesetrum
Tukang las di Kediri tewas kesetrum setelah secara tidak sengaja menyentuh kabel listrik saat akan memangkas pohon randu.