Oppo Kuasai Pasar Smartphone Indonesia Kuartal I 2021

Produsen smartphone asal Tiongkok, Oppo berhasil merangsek ke posisi pertama sekaligus menguasai pasar Handphone di Indonesia pada kuartal I 2021.
Ilustrasi gerai Oppo.(Foto:Tagar/Ist)

Jakarta - Produsen smartphone asal Tiongkok, Oppo berhasil merangsek ke posisi pertama sekaligus menguasai pasar Handphone di Indonesia pada kuartal I 2021. 

Perusahaan riset pasar Canalys dalam laporan terbarunya menyebut, posisi Oppo naik dari peringkat kedua pada Kuartal IV 2020 menjadi peringkat pertama di Kuartal I 2021 dengan market share 24 persen.

Logo OppoLogo Oppo. (Foto: Gizmochina)

Prestasi ini, merupakan buah manis keagresifan Oppo dalam merilis produk baru di awal tahun. Sejumlah gawai besutan Oppo terbaru yang sukses dipasaran seperti Reno5 series, A15s dan A54 . 

Membayangi posisi Oppo di peringkat kedua ada Samsung. Vendor asal Korea Selatan ini berhasil memperbaiki posisinya dari nomor lima di Kuartal IV 2020 menjadi peringkat kedua di Kuartal I 2021. Samsung menguasai 19% pangsa pasar di Tanah Air yang kemungkinan berkat dirilisnya jajaran Galaxy A series terbaru. 

Samsung StoreIlustrasi Samsung Store. (Foto: Pinterest)

Sementara pangsa pasar Vivo selama tiga bulan pertama 2021 anjlok lantaran mereka tidak merilis HP baru di periode tersebut. Vivo kini berada diurutan ketiga dengan market share sekitar 19% setelah pada Kuartal IV 2020 Canalys menempatkannya di posisi pertama.

Selanjutnya di posisi keempat ada Xiaomi yang pada kuartal I 2021 ini memiliki market share 18 persen. Perusahaan besutan Lei Jun ini, pada kuartal IV 2020 masih berada di nomor ketiga.

Adapun vedor asal Tiongkok lainnya Realme, berada di posisi kelima pada kuartal I 2021 dengan market share 12 persen dibanding posisi keempat pada kuartal IV 2020.[]

Berita terkait
Samsung Galaxy M12, Harga Lebih Murah di Flash Sale Mulai Hari Ini
Samsung Galaxy M12, meluncur di Indonesia dengan prosesor Octa Core Exynos 850 dan kamera utama 48MP. Dapatkan harga termurah saat Flash Sale.
Oppo Luncurkan Reno5 F Performa Tinggi untuk Anak Muda
Oppo meluncur Reno5 F di Indonesia dengan jargon “Picture Life in Speed” menawarkan performa tinggi dan kecepatan lebih cepat dari pendahulunya.
Bukan Smartphone, Produk Pertama Xiaomi adalah MIUI
Produk pertama Xiaomi bukanlah handphone melainkan MIUI yang hadir pertama kali Agustus 2010.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.