UNTUK INDONESIA
Blackpink Punya Subscribers Terbanyak Ke-3 di YouTube
Grup idola K-Pop Blackpink sukses mencatatkan diri sebagai artis pemilik subscriber atau pelanggan terbanyak ketiga di platform YouTube.
Grup idola K-Pop Blackpink. (Foto: YG Entertainment)

Jakarta - Grup idola K-Pop Blackpink sukses mencatatkan diri sebagai artis pemilik subscribers atau pelanggan terbanyak ketiga di platform YouTube. Saat ini, kelompok girlband besutan YG Entertainment memiliki lebih dari 45,6 juta pelanggan pada 28 Agustus 2020 pukul 20.00 waktu Korea Selatan.

Laman Soompi melaporkan, Capaian Blackpink telah berhasil melampaui Ed Sheeran. Awal bulan ini, grup beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa itu menjadi artis keempat dengan subscribers terbanyak, melampaui penyanyi rap Amerika Serikat Eminem dengan capaian mencapai 44 juta pelanggan di YouTube.

Sementara pencapaian lain yang sukses pula diraih Blackpink adalah masuknya single terbaru mereka yang berjudul Ice Cream di puncak tangga lagu iTunes Top di 38 negara dan wilayah pada Minggu, 30 Agustus 2020.

Lagu yang menampilkan penyanyi Amerika Selena Gomez itu juga menempati posisi tinggi di tangga lagu Amerika Serikat dan Inggris, masing-masing berada di tempat kedua dan ketiga di negara-negara tersebut.

Sedangkan di negara asalnya, lagu ini menduduki peringkat tinggi di berbagai laman streaming musik Korea Selatan. Video musik tembang Ice Cream juga telah melampaui 70 juta penayangan di YouTube hanya dalam 21 jam setelah dirilis.

BlackpinkGrup idola K-Pop Blackpink. (Foto: YG Entertainment)

Sebelumnya, Jisoo, salah satu personel Blackpink menyampaikan kesan dan pengalamannya bekerja sama dengan Selena Gomez dalam lagu Ice Cream.

Menurutnya, kerja sama itu terjalin atas kerja banyak pihak, serta dengan pengaturan jadwal yang begitu ketat lantaran Blackpink dan Selena sama-sama memiliki kegiatan yang padat.

"Saya tidak bisa bekerja dengannya secara langsung. Lagu itu diselesaikan melalui banyak komunikasi setelah menyesuaikan dengan jadwal satu sama lain," kata Jisoo menjawab pertanyaan tersebut, dikutip Tagar pada Selasa, 18 Agustus 2020.

"Dia adalah bintang luar biasa yang dikenal di seluruh dunia, tetapi ketika saya melihatnya membuat saran sendiri dengan sikap yang santai, saya merasa bahwa dia adalah orang yang sangat dingin dan terhormat," ujar dia lagi.

Berita terkait
Jang Seung Jo Temani Jisoo Blackpink di Drakor Snowdrop
Jang Seung Jo resmi bergabung menjadi pemeran utama dalam drakor terbaru yang diberi judul sementara Snowdrop, bersama Jisoo Blackpink.
Bawa Isu Lingkungan, Umar Haen Rilis Lagu Setan Kali
Solois Umar Haen kembali merilis single terbaru berjudul Setan Kali melalui video YouTube pada 15 Agustus 2020 lalu.
Chen Exo dan Taeyeon SNSD Isi OST Do You Like Brahms?
Bintang K-Pop Chen Exo dan Taeyeon SNSD dikonfirmasi bakal mengisi lagu soundtrack drama Korea berjudul Do You Like Brahms?.
0
Istri Cawalkot Medan Akhyar Nasution Bagi-bagi APK di Masjid
Kehadiran Nurul Khairani tanpa diundang. Di tempat ibadah itu, dia membagikan alat peraga kampanye suaminya, Akhyar Nasution.