Untuk Indonesia
BJ Habibie Inspirasi Taufan Membangun Parepare
Wali kota Parepare Taufan Pawe mengatakan, BJ Habibie adalah inspirasinya dalam membangun kota Parepare.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. (Foto: Tagar/Irsal Masudi)

Parepare - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe turut berbelasungkawa dan sangat kehilangan atas meninggalnya mantan Presiden RI ke tiga Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie.

Taufan mendapat kabar duka tersebut saat melakukan rapat evaluasi bersama tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berlangsung di Kantor Bappeda jalan Jendral Sudirman.

"Innalillahi wa innailaihi Raji'un, Saya atas nama Pemerintah kota Parepare dan masyarakat Parepare tentu merasa kehilangan bapak BJ Habibie, dia merupakan bapak bangsa, bapak kita semua," kata Taufan Saat ditemui Tagar.

Tentunya kata dia, saya secara pribadi mengajak seluruh masyarakat Parepare untuk senantiasa mendoakan kepergian bapak teknologi Indonesia. Dan jujur saya mengatakan dengan adanya berita duka ini juga menjadi duka yang mendalam untuk saya.

Kata dia, untuk itu saya hanya bisa mendoakan agar BJ Habibie mendapatkan tempat terbaik disisi Allah.

Menurut Taufan, BJ Habibie mempunyai jasa terhadap bangsa Indonesia, terlebih kota Parepare, karena di kota ini dia Lahir. Tentunya kesembuhannya sangat diharapkan karena ide dan inovasinya masih dibutuhkan namun Allah berkehendak lain.

Sosok BJ Habibie sebagai sumber inspirasinya dalam membangun Kota Parepare, tidak hanya dilihat dari sisi kepribadian Habibie.

“Saya menjadikan ia sebagai inspirasi saat membangun Parepare, baik dari segi infrastuktur maupun karakter kota,” ujar
Taufan.

Salah satunya, adanya bangunan monumen cinta Habibie Ainun di jantung kota Parepare. Bangun tersebut diresmikan pada Tahun 2015 lalu dan menjadi ikon kota Parepare. []

Baca juga:

Berita terkait
Duka Cita Syafii Maarif untuk BJ Habibie
'Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, Pak Habibie insya Allah mendapatkan husnul khatimah di akhir hayatnya,' tutur Syafii Maarif untuk BJ Habibie.
BJ Habibie, Putra Sulsel di Mata ICMI Makassar
Pengurus ICMI membeberkan kesan kedatangan BJ Habibie, Putra Daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) saat menghadiri Muktamar di Makassar.
BJ Habibie Inspirasi Generasi Muda Indonesia
Thomas mengingat bagaimana Habibie mendorong orang-orang muda, termasuk yang ada di Lapan, untuk terus memajukan dan menguasai teknologi.
0
Sah! DPR Resmikan Revisi UU KPK Meski Berpolemik
Polemik revisi revisi UU KPK yang masih bergejolak tetap tidak membuat DPR dan pemerintah bergeming. DPR resmi mengsahkan Revisi UU KPK hari ini.