UNTUK INDONESIA
Bintang Film Breaking Bad Terlibat Pembunuhan Gangster
Kehidupan nyata aktor ini sama suramnya dengan film yang dibintanginya. Ia diduga terlibat pembunuhan berencana melibatkan anggota gangster.
Ilustrasi gangster dalam adegan film Blue Story. Film yang berkisah tentang kehidupan kriminal gangster. (Foto: Paramount Pic)

Jakarta - Kehidupan nyata aktor Johnny Ortiz sama suramnya dengan film yang dibintanginya. Bintang film El Camino: A Breaking Bad itu ditangkap polisi. Ia diduga terlibat pembunuhan berencana yang melibatkan anggota gangster.

Untuk kepentingan, pada arah, dan berhubungan dengan kriminal geng jalanan.

Aktor berusia 49 tahun tersebut diduga bekerjasama dengan Armando Miguel Navarro mencoba membunuh pria bernama Brian Duke. Pembunuhan berencana itu diduga untuk mendongkrak bisnis Armando dalam lingkaran kriminalitas gangster.

"Untuk kepentingan, pada arah, dan berhubungan dengan kriminal geng jalanan. Dengan motif khusus, mempromosikan, memajukan, dan membantu orang atau kelompok dalam tindakan kriminal antar anggota geng," demikian berkas hukum Ortiz di kepolisian, dikutip dari TMZ, Selasa 21 Juli 2020.

Baca juga: 

Dalam berkas itu juga, Armando disebut menarik pelatuk pistol sehingga peluru bersarang di tubuh Brian. Sementara tindakan Johnny dalam pembunuhan tersebut masih didalami kepolisian setempat. Namun, jaksa penuntut memasukkan pasal percobaan pembunuhan kepada dakwaan Johnny.

Johnny OrtizBintang film El Camino: A Breaking Bad, Johnny Ortiz (kiri) dan tokoh utama film Superbad,, Christopher Mintz (kanan). (Foto: Instagram/mrjohnnyortiz)

Keluarga yang dimintai keterangan mengaku Johnny tidak bersalah dan tuduhan yang dialamatkan kepadanya tidak benar. Mereka juga menjaring sumbangan lewat situs crowdfunding untuk membantu Johnny hidup dan keluar dari penjara.

"Johnny adalah segalanya bagi keluarga kami. Johnny melakukan segalanya untuk membantu komunitas, dan khususnya komunitas Hispanik. Ia berada di penjara dan memperjuangkan kasusnya yang bukan salahnya," tulis keluarga Johnny di situs crowdfunding.

Menurut keluarga, Johnny ditahan sejak ditangkap polisi pada akhir Mei 2020. Bintang serial TV American Crime tersebut menjalani sidang pertama pada 20 Juli 2020 waktu setempat.

Johnny merupakan aktor keturunan Amerika Latin. Orangtuanya dari Meksiko dan Guatemala. Ia belajar akting dari mentornya Edward Padilla di Casa 0101 Theatre ketika masih berusia 11 tahun.

Namanya mulai dikenal ketika bermain di film McFarland, USA bareng aktor Kevin Costner. Melalui aktingnya saat membintangi film drama pendek berjudul Nani, ia mendapatkan penghargaan AFI Award. Ia juga sempat muncul dalam film Ali sebagai reporter di Madison Square Garden.


Berita terkait
Film Termahal Garapan Netflix Berjudul The Grey Man
Film The Grey Man akan menjadi film termahal yang pernah digarap Netflix. Bagaimana bisa dan kisahnya seperti apa?
3 Film Ini Tayang Saat China Buka Bioskop 24 Juli 2020
Bioskop di China akan mulai dibuka untuk umum pada Jumat, 24 Juli 2020. 3 judul film populer dijadwalkan tayang saat momen tersebut.
5 Film Populer Aktor Jepang Haruma Miura
Aktor Jepang Haruma Miura tewas bunuh diri. Namun, aktingnya membekas. Berkatnya sejumlah film populer di Asia hingga dunia.
0
Kejati Sulsel Tangkap Buronan Korupsi di Palu
Tersangka melakukan korupsi penyelewengan dana pada anak perusahaan PT Pelindo IV dan kabur ke Palu. Kejati Sulsel langsung menjebloskan ke Rutan.