UNTUK INDONESIA
3 Film Ini Tayang Saat China Buka Bioskop 24 Juli 2020
Bioskop di China akan mulai dibuka untuk umum pada Jumat, 24 Juli 2020. 3 judul film populer dijadwalkan tayang saat momen tersebut.
Ilustrasi bioskop. (Foto: Ng Han Guan/AP/REX/Shutterstock)

Jakarta - Film kembali bisa disaksikan di China. Bioskop di negara tirai bambu itu akan mulai dibuka untuk umum pada Jumat, 24 Juli 2020. Sejumlah judul film populer dijadwalkan tayang saat momen tersebut.

Akses hiburan bagi warga China dibuka setelah aturan menekan penyebaran virus corona diberlakukan di negara tirai bambu itu pada Januari 2020. Pemerintah setempat memberikan izin kepada pengelola bioskop untuk kembali beroperasi asalkan protokol kesehatan dijalankan dengan ketat.

Film yang memeriahkan teater sinema di China tak hanya berasal dari Asia, tetapi juga Hollywood. Berikut 3 film yang tayang saat China kembali membuka bioskop:

1. Dr. Dolittle

Setelah sekian lama berada di rumah, warga China butuh tontonan bergenre komedi petualangan fantasi. Ditayangkanlah film Dr. Dolittle yang dibintangi aktor Robert Downey Jr.

Awalnya film ini berjudul The Voyage of Doctor Dolittle, diadaptasi dari buku cerita anak-anak karangan Hugh Lofting. Kisahnya bercerita tentang dokter eksentrik dan cerdas yang dapat berkomunikasi dengan beragam jenis hewan.

Dr. Dolittle mengemban misi untuk mencari obat bagi Ratu Inggris ke sebuah pulau mitos. Dengan bantuan hewan-hewan peliharaannya ia menjelajah dunia.

Film garapan Stephen Gaghan ini sebenarnya tidak baru-baru amat bagi penikmat film karena telah dirilis secara global pada Januari 2020. Namun baru ditayangkan di China pada Juli 2020.

Meski demikian, kisah Robert Downey Jr yang beradu peran dengan Antonio Banderas dan Michael Sheen di film Dr. Dolittle patut dilihat untuk hiburan. Namun, tetap menerapkan protokol kesehatan di bioskop ya!

2. Bloodshot

Hubungan Vin Diesel dengan film laga tampaknya sangat dekat. Usai Fast and Furious, xXx, Hitman, dan The Last Witch Hunter, aktor berusia 53 tahun itu membintangi Bloodshot.

Baca juga:

Film ini tentu dimeriahkan dengan adegan baku pukul dan tembak-tembakan karena peran Vin Diesel di film ini sebagai superhero sekaligus mantan prajurit bernama Ray Garrison.

Ray dibunuh saat bulan madu ke Italia dengan istrinya, Gina DeCarlo (Talulah Riley). Ia dihidupkan kembali oleh fasilitas penelitian genetik Project Rising Spirit atau P.R.S, menjadi prajurit yang memiliki kekuatan super dan terlatih.

Film yang dibuat berdasarkan karakter komik Valiant ini tayang di bioskop pada Rabu 11 Maret 2010. Secara pendapatan telah meraup 10 juta dolar atau sekitar Rp 140 miliar pada akhir pekan pertama penayangan di 2.500 bioskop global.

3. 1917

Bioskop di China untuk pertama kali akan menayangkan film yang telah meraih banyak penghargaan, salah satunya memborong 10 nominasi Academy Awards alias Oscars 2020. Film itu berjudul 1917.

Film garapan sutradara Sam Mendez ini berlatar belakang Perang Dunia Pertama. Kisahnya sederhana, tentang dua prajurit muda Inggris ditugaskan menjalankan misi di medan perang.

Namun, secara teknis, penggarapan film ini patut diacungi jempol karena menghadirkan pembuatan film one shot yang tidak mudah. Adegan terpanjang dalam pengambilan gambar di film ini memakan waktu sembilan menit.

Publik China dapat menikmati film yang meraih penghargaan Best Director, Best Cinematography, dan Best Picture dalam Oscar 2020 tersebut pada 31 Juli 2020, sepekan setelah Dr. Dolittle dan Bloodshot ditayangkan di bioskop.

Berita terkait
Syuting Spider-Man 3 Beres Februari 2021, Kapan Rilis?
Aktor Tom Holland mengungkapkan film Spider-Man 3 akan menyelesaikan syuting terakhir pada Februari 2021. Lantas kapan tanggal rilisnya?
Resmi! Format Film The Batman Jadi Serial TV
Sutradara Matt Reeves resmi menandatangani kontrak penggarapan film The Batman dalam format serial televisi alias TV.
Sekuel The Batman akan Perkenalkan Joker Baru
Sekuel film The Batman akan menampilkan karakter antagonis Joker. Namun, tak diperankan oleh aktor Joaquin atau bahkan Leto.
0
Kompetisi Amatir Liga 3 DIY Ditiadakan
Kompetisi sepak bola amatir di Yogyakarta untuk tahun 2020 tidak digulirkan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY. Pandemi menjadi pertimbangan.