Berulang Tahun, Chanyeol EXO Banjir Project dari Penggemar

Rapper utama asal grup idola EXO, Chanyeol, saat ini tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-30 (dalam umur Korea) tepat di tanggal 27 November.
Park Chanyeol, rapper asal grup EXO yang memegang pangkat korporal serta anggota divisi White Horse atau pasukan militer khusus Korea Selatan. (Foto: Tagar/Twitter/@weareoneEXO)

Jakarta – Rapper utama asal grup idola EXO, Chanyeol, saat ini tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-30 (dalam umur Korea) tepat di tanggal 27 November 2021. Meskipun sedang menjalani aktivitas wajib militernya, euforia ulang tahun Chanyeol tetap terasa oleh para penggemar.

Banyak penggemar yang membuat Chanyeol Birthday Project untuk memeriahkan hari bahagia pria dengan pangkat korporal tersebut. Seperti yang dilakukan oleh para penggemar asal Manila, Filipina, mereka memberikan donasi berupa alat bantu belajar dan makanan untuk anak-anak tunarungu di Philippine Institute for the Deaf (PID).

Tak hanya itu, ada penggemar yang menanam pohon di Amazon, memberikan donasi online ke UNICEF, membuat kampanye 100 Trees for Chanyeol, hingga mengadopsi orangutan di Borneo sebagai upaya penyelamatan hewan yang terancam punah atas nama Park Chanyeol.

Salah satu fansite terbesar Chanyeol, CHANBAR, juga mengadakan project seperti biasanya. Setidaknya sudah ada empat project yang mereka lakukan, yakni pemasangan banner ulang tahun Chanyeol di Olympic Park, Chanyeol Birthday Bus, serta pemasangan iklan di 1.200 Olive Young Stores yang ada di seluruh Korea Selatan dan IFC Mall North Media Tower.

Bukan hanya dari CHANBAR, masih banyak Chanyeol Birthday Bus yang beredar. Bus ini berasal dari para Yeolmae, sebutan untuk penggemar Chanyeol, dan Idol Champ yang merupakan sebuah aplikasi di mana para penggemar bisa memberikan dukungan melalui vote. CHANBAR diketahui masih menyiapkan 2 project lainnya yang akan menyusul.

Pemasangan iklan juga dilakukan di berbagai negara yang berbeda seperti di Indonesia yaitu Kuningan City, Jakarta dan Jogja City Mall, Indonesia, di NCCC Victoria Plaza, Davao City, Filipina, hingga di Times Square, New York City. Pemasangan iklan ini ada yang menggunakan LED dan ada yang menggunakan sosial media Instagram.

Selain iklan yang bertebaran di berbagai negara, di Korea Selatan sendiri telah penuh iklan perayaan ulang tahun Chanyeol sejak beberapa hari yang lalu. Iklan ini berada di beberapa stasiun kereta bawah tanah, Hamilton Hotel di Itaewon, dan Lotte Young Plaza Myeongdong.

Sementara itu, saat ini Chanyeol tengah aktif dengan kegiatan musikal bertajuk Meisa’s Song di tengah aktivitas wajib militernya yang padat. Tiket musikal Chanyeol di tanggal 27 November sendiri telah habis dalam waktu 30 detik pada 2 November lalu.

(Rana Maheswari Ummairah)

Berita terkait
Ini Deretan Lagu EXO yang Bisa Temani Kamu Saat Sedih
Meskipun EXO tengah disibukkan dengan aktivitas individu dan beberapa member yang sedang menjalani wajib militer. Berikut lagunya yang sedih.
Lay EXO Resmi Rilis Mini Album Bertajuk East
Zhang Yixing atau yang dikenal dengan Lay Zhang asal boy group EXO akhirnya meluncurkan mini album bertajuk East.
Lirik Lagu D.O EXO Terbaru 'Rose'
Mini album Empathy sendiri berisi delapan lagu, di dalamnya termasuk enak lagu baru dan dua lagu bonus.
0
Berulang Tahun, Chanyeol EXO Banjir Project dari Penggemar
Rapper utama asal grup idola EXO, Chanyeol, saat ini tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-30 (dalam umur Korea) tepat di tanggal 27 November.