Ini Deretan Lagu EXO yang Bisa Temani Kamu Saat Sedih

Meskipun EXO tengah disibukkan dengan aktivitas individu dan beberapa member yang sedang menjalani wajib militer. Berikut lagunya yang sedih.
Boyband asal Korea Selatan EXO. (Foto: Tagar/Instagram/@weareoneEXO)

Jakarta – Meskipun EXO saat ini tengah disibukkan dengan aktivitas individu dan beberapa member yang sedang menjalani wajib militer, banyak penggemar dari boygroup ternama ini yang masih bertahan dan saling berinteraksi di media sosial. Mereka juga masih gemar membagikan cuplikan video dari aktivitas grup.

Tak hanya itu, para penggemar juga masih aktif melakukan streaming untuk lagu EXO hingga membagikan kepada non-penggemar akan lagu-lagu EXO yang wajib untuk didengarkan, khususnya lagu ballad atau lagu dengan tempo lambat. Berikut adalah 6 rekomendasi lagu dari EXO yang bisa temani kesedihanmu.


1. Miracle in December (2013)

Berkisah tentang perpisahan yang terjadi di antara sepasang kekasih namun salah satunya belum bisa melupakan, lagu ini cocok menemani kalian yang tengah merasakan hal serupa. 

Miracle in December merupakan lagu ballad yang didominasi oleh dentingan piano dan alunan dari biola, karena itu lagu ini sangat cocok didengarkan di berbagai musim, terkhusus musim dingin karena lagu ini dibuat spesial untuk musim dingin.


2. Sing For You (2015)

Menceritakan tentang seseorang yang memendam perasaan mereka karena sulit mengatakannya dan ingin mengungkapkan lewat lagu, Sing For You cocok untuk ditujukan ke berbagai kalangan karena bersifat universal. 

Jika dirimu sulit untuk mengungkapkan perasaanmu kepada orang lain, coba untuk dengarkan lagu ini dan sampaikan perasaanmu lewat lagu ini.


3. For Life (2016)

Lagu spesial musim dingin EXO memang selalu ditunggu karena sering menguras air mata. Namun, berbeda untuk kali ini, For Life memberikan lantunan melodi yang menenangkan berbalut dengan cinta. 

Lagu ini sendiri menceritakan tentang perasaan cinta seseorang yang mendalam hingga berjanji untuk melindungi orang yang ia sayangi dengan segala kemampuan yang dimilikinya.


4. Universe (2017)

Berbeda dengan lagu spesial musim dingin lainnya, Universe merupakan lagu dengan sentuhan rock ballad. Lagu dengan konsep kopi ini mengisahkan tentang seseorang yang akan mengelilingi alam semesta untuk menemukan cintanya. Meskipun liriknya berpadu pada cinta, jika melihat video klipnya, kita akan menemukan jalan cerita lain tentang kehidupan.


5. Cosmic Railway (2018)

Menjadi lagu ballad versi Jepang, Cosmic Railway menceritakan tentang seseorang yang ingin menyampaikan perasaannya kepada orang yang disayanginya namun terhalang oleh jarak. Berharap untuk selalu dipertemukan meskipun nantinya harus dipisahkan. Lagu ini cocok bagi kalian yang tengah jauh dengan pasangan atau menjalin LDR.


6. Paper Cuts (2019)

Sempat ramai digunakan di platform Tiktok, Paper Cuts merupakan lagu ballad Jepang yang dibawakan oleh sub-unit EXO yaitu EXO-CBX. Lagu ini sendiri menceritakan tentang makna cinta sejati yang akan terbukti saat kedua pihak dalam sebuah hubungan tidak dapat saling bertemu entah dalam jangka waktu yang lama ataupun terhalang oleh jarak. Cocok untuk kalian yang tengah rindu dengan pasangan.

(Rana Maheswari Ummairah)


Berita terkait
Lirik Lagu D.O EXO Terbaru 'Rose'
Mini album Empathy sendiri berisi delapan lagu, di dalamnya termasuk enak lagu baru dan dua lagu bonus.
D.O. EXO Segera Rilis Album Solo 'Gongkam' Akhir Juli
D.O. dikenal dengan vokal yang atraktif, kemampuan bernyanyi dan penampilan yang luar biasa bersama dengan EXO.
Garap Album Baru, Exo Unggah Bocoran Syuting Video Klip
Grup boyband K-Pop Exo, mengunggah video teaser proses penggarapan album baru mereka ke saluran YouTube resmi mereka.
0
Ini Deretan Lagu EXO yang Bisa Temani Kamu Saat Sedih
Meskipun EXO tengah disibukkan dengan aktivitas individu dan beberapa member yang sedang menjalani wajib militer. Berikut lagunya yang sedih.