Lay EXO Resmi Rilis Mini Album Bertajuk East

Zhang Yixing atau yang dikenal dengan Lay Zhang asal boy group EXO akhirnya meluncurkan mini album bertajuk East.
Lay Zhang. (Foto: Tagar/Twitter/@weareoneEXO)

Jakarta – Setelah merilis Samadhi Real Fire sebagai single pra-rilisnya tepat pada hari ulang tahunnya 7 Oktober lalu, Zhang Yixing atau yang dikenal dengan Lay Zhang asal boy group EXO akhirnya meluncurkan mini album miliknya pada Jumat, 15 Oktober 2021.

Mini albumnya yang bertajuk East ini memiliki total 4 lagu dengan lagu Flying Apsaras sebagai track utamanya. Lagu Samadhi Real Fire yang telah dirilis lebih dahulu juga ia masukkan ke dalam mini albumnya kali ini dengan dua lagu lainnya yang berjudul East dan Shepherd.

Lagu utama Lay di album solonya kali ini yaitu Flying Apsaras adalah lagu pop dengan bass rendah dan suara hi-hat trap yang sempurna. Lirik untuk lagu ini sendiri mengungkapkan semangat dan aspirasi untuk bergerak maju hingga akhir untuk mewujudkan impian dalam bermusik.

Menjadi b-side track, Samadhi Real Fire merupakan lagu trap yang luar biasa. Lagu ini merupakan lagu kolaborasinya bersama rapper GALI. Samadhi Real Fire memiliki suasana gelap yang secara metaforis mengandung penebusan dosa dari hati.

Sementara itu, Shepherd merupakan lagu dengan suasana gelap “Ascetic Monk” dan lagu R&B elektronik ringan yang membuat kita merasa berada di ambang nirwana. Lagu ini sendiri menggambarkan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan setelah mencapai surga.

Lay diketahui menulis, mengaransemen, dan memproduksi keempat lagu dalam mini albumnya ini. Di album kali ini, Lay mengusung konsep di mana ia melakukan perjalanan hati untuk merefleksikan dirinya sendiri atau melihat dirinya kembali.

Tak hanya itu, Lay juga merilis visualizer dari Flying Apsaras di kanal YouTube miliknya. Masih kental akan unsur budaya China seperti yang biasa ia bawakan, Lay tetap menyertakan CGI berbentuk naga dalam cuplikan videonya.

Hal ini tentunya membuat para penggemar merasa senang sekaligus bangga karena kualitas produksi video dari Lay yang tak pernah mengecewakan. Para penggemar bahkan meminta full musik video untuk lagu Flying Apsaras ini.

(Rana Maheswari Ummairah)

Berita terkait
Film The Moon Rilis Foto D.O. EXO Usai Menyelesaikan Syuting
Film The Moon yang dibintangi oleh D.O. EXO dan Sol Kyung Gyu dinyatakan telah rampung dalam proses syutingnya. Simak ulasannya berikut ini.
Ini Deretan Lagu EXO yang Bisa Temani Kamu Saat Sedih
Meskipun EXO tengah disibukkan dengan aktivitas individu dan beberapa member yang sedang menjalani wajib militer. Berikut lagunya yang sedih.
Exo Kai Jadi Duta Global Seoul Fashion Week 2021
Exo Kai yang dikenal akan fashionnya yang menarik dan aktif sebagai duta Seoul Fashion Week terbaru ia mengenakan kostum desainer BMUET(TE).
0
Suasana Pembukaan Acara KLB Bara JP di Hotel Salak Bogor
Acara Kongres Luar Biasa (KLB) Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara-JP) Akan diadakan hari Sabtu, 16 Oktober 2021. berikut ulasannya.