Berburu Milky Way di Indonesia, Tak Kalah Indah!

Milky Way atau Bima Sakti adalah galaksi tempat kita hidup ternyata dapat kamu temukan di Indonesia. Berikut ini tempat yang dapat kamu kunjungi.
Milky Way Gunung Bromo. (Foto: Tagar/Wisatagunungbromo)

Jakarta - Milky Way atau Bima Sakti adalah galaksi tempat kita hidup. Galaksi berbentuk spiral yang berisi beberapa ratus miliar bintang, termasuk Matahari. Lebarnya sekitar 100.000 tahun cahaya dan tebalnya sekitar 10.000 tahun cahaya.

Bima Sakti adalah kumpulan besar bintang, debu, dan gas. Disebut galaksi spiral karena jika kamu bisa melihatnya seperti kincir yang berputar. 

Kamu dapat melihat Milky Way atau Bima Sakti sebagai kumpulan bintang yang tebal di langit, jika kamu berada di tempat yang memiliki langit malam yang sangat gelap. Milky way ternyata dapat kamu temukan di Indonesia, lho! berikut ini tempat yang dapat kamu kunjungi untuk berburu milky way!


1. Gunung Bromo

Milky Way Pulau KomodoMilky Way Pulau Komodo. (Foto: Tagar/The Guest Post)


Sudah tidak asing bukan dengan Gunung Bromo? Keindahan yang tidak hanya saat sunset atau sunrise saja. Pengunjung juga bisa melihat keindahan Milky Way disini. Bahkan Milky Way di Gunung Bromo ini banyak yang mengklaim salah satu paling indah di dunia.

Gunung Bromo menyajikan paket lengkap untuk kalian yang menyukai pemandangan yang indah. Padang pasir yang luas, sunrise dan sunset yang menawan, dan juga Milky Way yang mempesona semua tersaji di sini. Beberapa traveler bahkan mengatakan bahwa Milky Way di Gunung Bromo adalah yang terindah.


2. Segara Anak, NTB

Milky Way Segara AnakMilky Way Segara Anak, NTB. (Foto: Tagar/Selipan)


Segara Anak merupakan kawasan kawah Gunung Rinjani yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Tempat ini juga merupakan tempat favorit para pendaki untuk berkemah karena pemandangannya yang luar biasa. Milky Way bisa dengan mudah kamu temukan di sini.

Sela-sela berkemah, biasanya para pendaki disuguhkan pemandangan langit malam yang menakjubkan. Luasnya pemandangan Segara Anak menjadikan milky way ditempat ini semakin indah.


3. Tanjung Papuma

Milky Way Tanjung PapumaMilky Way Tanjung Papuma. (Foto: Tagar/Pegipegi)


Hendak menikmati keindahan Bima Sakti dari pinggir pantai? Tanjung Papuma dari Jember bisa menjadi pilihan yang tepat. Keindahan Bima Sakti disini bakal sangat istimewa karena adanya gugusan karang yang ada di pinggir Pantai Tanjung Papuma.

Nuansa misterius dari batu-batu malikan yang mengeluarkan suara unik saat terkena ombak. Dijamin bikin kamu akan rela berlama-lama di Tanjung Papuma dan ditambah lagi dengan bauran ombak, yang akan membuat pengunjung sangat betah disini.


4. Dieng, Jawa Tengah

Milky Way DiengMilky Way Dieng. (Foto: Tagar/Flickr)


Keindahan Milky Way dengan sejuknya udara di Dataran Tinggi Dieng tentu menjadi hal yang tidak akan terlupakan. Kalian bisa menikmati keindahan bintan di atas Jembatan Merah Putih, Candi Arjuna, atau Gunung Prau. Bima Sakti akan tampak jelas sekitar malam hingga matahari terbit.

Yang paling unik dan asik, kita bisa menikmati keindahan Bima Sakti berpadukan dengan pemandangan indahnya Candi di malam hari. Kamu bisa berkemah di sekitar Telaga Warna atau Bukit Sikunir untuk melihat bentuk Bima Sakti. biasanya galaksi ini bisa terlihat mulai pukul 11 malam sampai 4 pagi.


5. Pulau Komodo

Milky Way Pulau KomodoMilky Way Pulau Komodo. (Foto: Tagar/The Guest Post)


Surganya Indonesia sebelah timur tak lain dan bukan inilah Pulau Komodo. Keindahan pulau ini menarik perhatian dunia dan salah satu keindahannya dari 7 Wonders World. 

Selain menikmati keindahan alam Pulau Komodo serta pantai di ini, tetapi juga mendapat kesempatan melihat bentangan galaksi Bimasakti di Gili Laba saat langit malam cerah dan tak berawan.

Indahnya milky way juga bisa disaksikan di Pulau Komodo, sudah pasti tidak perlu alasan untuk berkunjung ke Indonesia bagian Timur satu ini. Itu dia 5 tempat di Indonesia yang cocok untuk kamu berburu milky way, jangan lupa abadikan momennya ya!

(Putri Fatimah)

Berita terkait
Belitung Siap Mewujudkan Pariwisata Aman dari Covid-19
Capaian vaksinasi dapat menjadi sebuah citra bagi orang lain yang ingin berkunjung ke Pulau Belitung.
5 Destinasi Wisata dari Lokasi Syuting Drama Korea
Tak jarang berbagai tempat wisata ini dijadikan lokasi syuting untuk drama Korea. Berikut rekomendasikan 5 destinasi wisata drama Korea.
5 Pilihan Destinasi Wisata di Bali Usai Pandemi
Beberapa destinasi pariwisata di Bali memenangkan penghargaan pariwisata berkelanjutan dari Kemenparekraf.
0
Berburu Milky Way di Indonesia, Tak Kalah Indah!
Milky Way atau Bima Sakti adalah galaksi tempat kita hidup ternyata dapat kamu temukan di Indonesia. Berikut ini tempat yang dapat kamu kunjungi.