UNTUK INDONESIA
Berat, Peluang Mitra Kukar dan Persewar ke Semifinal
Mitra Kukar harus berjuang keras untuk lolos ke semifinal Liga 2 saat melawan Persewar Waropen di Sidoarjo, Sabtu 16 November 2019.
Persewar Waropen menghadapi Mitra Kukar di laga terakhir Grup A 8 Besar Liga 2 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu 16 November 2019. Tampak pemain Persewar Samuel Gideon Balinsa (kiri) di pertandingan 8 Besar Liga 2 . (Foto: ANTARA/Umarul Faruq)

Jakarta - Mitra Kukar harus berjuang keras untuk lolos ke semifinal Liga 2. Di laga terakhir Grup A 8 Besar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu 16 November 2019, Mitra Kukar harus mengalahkan Persewar Waropen. Hanya, peluang kedua tim memang cukup berat. 

Mitra Kukar dan Persewar harus saling mengalahkan untuk membuka asa ke semifinal. Hanya, nasib mereka juga maish bergantung pada hasil pertandingan Persiraja Banda Aceh melawan Sriwijaya FC. 

Kedua tim berlaga di Stadion Joko Samodro, Gresik di jam yang sama. Baik Sriwijaya FC maupun Persiraja hanya butuh hasil imbang. Bila skor imbang yang terjadi, maka Persewar dan Mitra Kukar sudah pasti tersingkir. 

Meski demikian, kami tetap akan berjuang di lapangan dan berharap Persiraja lawan Sriwijaya FC juga bermain saling mengincar kemenangan

Saat ini, Persiraja menduduki posisi teratas Grup A dengan poin empat. Sama dengan SFC yang menduduki peringkat dua namun kalah selisih gol. Sedangkan Persewar dan Mitra Kukar mengantongi satu poin. 

Pelatih Persewar Elie Aiboy mengatakan secara matematika timnya masih ada kesempatan untuk lolos. Hanya dia mengakui bila peluang itu sangat tipis.

"Meski demikian, kami tetap akan berjuang di lapangan dan berharap Persiraja lawan Sriwijaya FC juga bermain saling mengincar kemenangan," kata Elie seperti dikutip Antara.

Sementara, pelatih Mitra Kukar Rafel Berges Marin juga memastikan timnya tetap bermain maksimal selama 90 menit di laga pamungkas.

"Masih ada satu pertandingan dan kami akan all out di laga terakhir," kata pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut. []

Berita terkait
Persiraja dan Sriwijaya FC Tak Ingin Ambil Risiko
Persiraja Banda Aceh dan Sriwijaya FC hanya butuh imbang lolos ke semifinal Liga 2. Namun mereka tetap ingin menang di laga Sabtu Sore ini.
PSIM Gagal, Persewar Amankan Posisi Puncak Liga 2
PSIM Yogyakarta gagal memperbaiki posisi di klasemen Liga 2 Wilayah Timur setelah dikalahkan Madura FC 0-2, Rabu 24 Juli 2019.
Bukan Mitra Kukar Tapi Persis yang Lolos 8 Besar
Persis Solo yang berhak lolos ke 8 Besar Liga 2 karena selisih golnya lebih baik dibandingkan Mitra Kukar. Persis yang seharusnya di posisi 4.
0
Dispendik Jawa Timur Dukung Penghapusan UN
beberapa sekolah di Jawa Timur telah melaksanakan sistem ujian yang menerapkan kelulusan tanpa UN.