UNTUK INDONESIA
Persiraja dan Sriwijaya FC Tak Ingin Ambil Risiko
Persiraja Banda Aceh dan Sriwijaya FC hanya butuh imbang lolos ke semifinal Liga 2. Namun mereka tetap ingin menang di laga Sabtu Sore ini.
Sriwijaya FC dan Persiraja Banda Aceh yang hanya butuh imbang untuk lolos ke semifinal Liga 2 2019 akan bertanding di Grup A 8 Besar Liga 2 di Stadion Joko Samodro, Gresik, Sabtu 16 November 2019. Tampak pemain SFC Yohanis Nabar (kiri) di laga 8 Besar. (Foto: ANTARA/Umarul Faruq)

Jakarta - Persiraja Banda Aceh dan Sriwijaya FC hanya butuh imbang untuk lolos ke semifinal Liga 2. Namun mereka tak ingin mengambil risiko dan bakal saling jegal dalam duel terakhir di Grup A 8 Besar Stadion Joko Samudro, Gresik, Sabtu 16 November 2019. 

Persiraja yang menduduki posisi puncak Grup A dengan poin empat sesungguhnya hanya membutuhkan hasil imbang. Persoalannya, mereka berhadapan dengan Sriwijaya FC yang memiliki poin sama dan menduduki peringkat dua. 

Sedangkan di pertandingan lain di jam sama, Mitra Kukar menghadapi Persewa Waropen di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Keduanya yang sama-sama memiliki poin satu harus saling mengalahkan meski harus menunggu hasil pertandingan Persiraja melawan SFC. 

Kami bertanding tidak untuk mencari imbang. Kami tetap mengincar kemenangan di pertandingan terakhir

Pelatih Persiraja Hendri Susilo menegaskan timnya tidak akan main-main di laga terakhir ini. Mereka tetap akan habis-habisan untuk tampil sebagai juara grup sekaligus merebut tiket ke semifinal. 

"Kami akan all out dan tidak akan main-main. Kami bertanding tidak untuk mencari imbang. Kami tetap mengincar kemenangan di pertandingan terakhir," ujar Hendri seperti dikutip Antara.

Namun Persiraja akan mendapat perlawanan ketat dari SFC. Pelatih SFC Kas Hartadi juga tak ingin mengambil risiko dengan bermain aman. Pasalnya, pesaing lainnya juga masih berpeluang mendapat tiket.

"Hasil imbang memang sudah menjadikan kami lolos. Tetapi tim ini harus bermain semaksimal mungkin dan mencari poin penuh," kata Kas Hartadi.

Yohanis Nabar dkk berambisi kembali promosi ke Liga 1 setelah satu musim bermain di Liga 2. Musim lalu, mereka terdegradasi dan berharap bisa bangkit. []

Berita terkait
Persiraja Fokus Menang di Laga Terakhir 8 Besar
Persiraja Banda Aceh, selangkah lagi, melaju ke semifinal. Mereka hanya butuh imbang di laga terakhir melawan Sriwijaya FC.
Persiraja Siapkan Bonus Ratusan Juta Bila ke Liga 1
Persiraja Banda Aceh berjanji menyiapkan bonus ratusan juta kepada pemain bila mampu membawa tim promosi ke Liga 1.
Sriwijaya FC Berpeluang ke Semifinal Liga 2
Sriwijaya FC berpeluang ke semifinal Liga 2. Hasil imbang 1-1 lawan Mitra Kukar menjadikan SFC menduduki peringkat dua Grup A.
0
Wanita Hamil di Medan Bantu Suami Mencuri Motor
Pasangan suami istri di Medan kompak melakukan aksi pencurian sepeda motor.