UNTUK INDONESIA

Rivaldo Todd asal Persipura Resmi Merumput di Liga Thailand

Todd Ferre merupakan pemain muda potensial yang dimiliki Persipura dan Indonesia peraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga 1 2019.
Rivaldo Todd Ferre pemain Persipura yang dipinjamkan ke klub liga 2 Thailand, Lampang FC. (Foto: Tagar/Instagram @@Persipurapapua1963)

Jakarta- Rivaldo Todd Ferre gelandang Persipura berusia 20 tahun, resmi akan bermain untuk klub kasta kedua liga Thailand, Lampang FC. Kepastian itu didapat setelah akun Instagram resmi Persipura @Persipurapapua1963 memposting hal tersebut.

Rivaldo Todd Ferre merupakan pemain muda potensial yang dimiliki Persipura dan Indonesia, dia pernah menerima penghargaan Best Young Footballer Indonesia Soccer Awards 2019, serta Pemain Muda Terbaik Liga 1 2019.

Peminjaman Todd Ferre ke Lampang FC menjadikan ia sebagai pemain Indonesia kedua yang bermain di negeri Thailand, setelah sebelumnya ada Yanto Basna yang bermain untuk PT Prachuap FC di kasta tertinggi sepak bola di negeri gajah putih itu.

Toddyang pernah bermain untuk Timnas U-19 tahun 2018 lalu, dipinjamkan sampai bulan Maret 2021 ke Lampang FC. Namun, bila klub ini lolos kualifikasi maka akan diperpanjang satu bulan, sampai April 2021.

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago berharap pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia U-23 pada tahun 2019 lalu tidak hanya bermain di liga 2 tetapi juga bisa bermain di liga satu Thailand.

Menurut data transfermarket.co.id dengan kehadirannya Todd Ferre kini Lampang FC memiliki tujuh pemain asing diantaranya, Rensi Yamaguchi (Jepang), Kevin Brands (Belanda), Alex Rafael (Brazil), Douglas (Brazil), Aung Kaung Mann (Myanmar), dan Coulibaly Coumana (Pantai Gading).

Namun, Kevin Brands yang merupakan mantan pemain Bali United kini tidak terdaftar lagi sebagai pemain Lampang FC.

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago berharap pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia U-23 pada tahun 2019 lalu tidak hanya bermain di liga 2 tetapi juga bisa bermain di liga satu Thailand. Hal ini diungkapkan Jacksen F Tiago melalui akun Instagram pribadinya @papinegro

"Jangan Cuma Sekedar Liga 2 Thailand @rivaldoferre46,“ tulis Jacksen.

Baca juga: Arthur Cunha Gabung Persipura Jayapura Pekan Depan

Baca juga: Alasan Comvalius Pamit dari Persipura Jayapura

Jacksen juga berharap agar Todd Ferre tidak balik lagi ke Indonesia dalam waktu dekat dan mampu bermain di klub level AFC Championship League nanti dan menjadi inspirasi buat putra-putra Papua dan Indonesia lainnya.

“Terima kasih banyak coach. Siappp. Tuhan Yesus memberkati coach,” kata Todd Ferre melalui akun instagramnya @rivaldoferre46_. []

(Erwin Nugraha)

Berita terkait
Liga 1 Tertunda, Pemain Persipura Terkonfirmasi Positif
Pemain Persipura Jayapura terkonfirmasi positif Covid-19 saat Liga 1 ditunda. Tim kemudian mengambil tindakan dengan memeriksa pemain lain.
Beruntung Dibatalkan, Laga Persipura Lawan Persija di Liga 1
Persipura Jayapura beruntung dengan dibatalkannya laga kandang melawan Persija Jakarta. Pasalnya Persipura tak dapat izin pakai Stadion Gajayana.
Arthur Cunha Gabung Persipura Jayapura Pekan Depan
Pemain Persipura Jayapura, Arthur Cunha segera bergabung menjalani pemusatan latihan di Malang. Dia telah bereskan semua dokumen ke Indonesia.
0
Rivaldo Todd asal Persipura Resmi Merumput di Liga Thailand
Todd Ferre merupakan pemain muda potensial yang dimiliki Persipura dan Indonesia peraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga 1 2019.