UNTUK INDONESIA
Beli Baju Lebaran ala Puteri Muslimah Indonesia
Lebaran sebentar lagi semua pasti bergembira. Lebih hepi lagi kalau sudah punya baju Lebaran yang bagus sesuai harapan.
Puteri Muslimah Indonesia, Dea Nadhila.(Foto: Instagram @deanadhila)

Banda Aceh - Lebaran sebentar lagi semua pasti bergembira. Lebih hepi lagi kalau sudah punya baju Lebaran yang bagus sesuai harapan untuk menyambut hari kemenangan tersebut.

Ada trik khusus membeli baju Lebaran yang tidak bikin kantong jebol ala Puteri Muslimah Indonesia, Dea Nadhila. Gadis berparas cantik ini mengatakan ada trik khusus agar tidak salah beli baju Lebaran agar tidak mengecewakan.

Menurut Duta Muslimah Preneur Aceh ini, alangkah baiknya pilihlah toko yang menawarkan busana dengan harga terjangkau. Saat memilih busana, kata Dea, pilih model yang unik, shirt dress atau model layer. Selain ukuran tidak ketat, model pakaian tersebut juga menutup aurat secara sempurna dan tetap membuat penampilan makin manis dan modis.

"Saya senang memilih baju yang di bagian tangan terdapat resleting atau kancing sehingga gampang untuk berwudu," jelas peraih Top 5 Muslimah Indonesia 2019, kepada Tagar, Minggu 26 Mei 2019.

Lebih lanjut, Dea menjelaskan, dalam memilih motif sebaiknya jangan pilih baju dengan motif yang terlalu banyak. Akan tetapi, pilihlah dengan pola minimalis, simpel dan timeless.

"Dari segi bahan, pilihlah pakaian yang mudah menyerap keringat seperti bahan katun," jelas Dea.

Kata Dea, untuk memilih warna juga perlu diperhatikan. Dia menyarankan untuk tidak menggunakan warna yang telalu mencolok agar tidak membuat pandangan orang lain terganggu.

"Pakailah warna-warna pastel atau soft, seperti putih, cream, coklat susu, peach dan lain-lain," kata Dea.

Dia mengatakan bahwa yang terpenting dalam memilih baju muslimah adalah kenyamanan. Walaupun model dan warnanya disukai tapi bukan berarti harus memaksa membelinya.

"Pilihlah baju yang sopan yang tidak membatasi ruang gerak kita, tapi tetap nyaman dipakai untuk beribadah dan bersilaturahmi serta pastinya mendukung percaya diri kita," pungkasnya. []

Baca juga:

Berita terkait
Lebaran Sandiaga Uno di Amerika Serikat
Momen hari raya Idul Fitri, Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno berada di Amerika Serikat (AS) bersama keluarga.
Lebaran 2019, Traffic Komunikasi Meningkat
Mobilitas warga di Lebaran 2019 meningkatkan layanan data komunikasi berbasis teknologi informasi.
Saat Lebaran, Aktivitas Bandara di Aceh Dihentikan
Pemkab Aceh Besar mengimbau seluruh aktivitas penerbangan di Bandara SIM dihentikan saat lebaran.
0
Arief Poyuono: Modal Saya Tenaga Cuma Angkat Karung
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengungkapkan beberapa alasan mengapa dia tidak terpilih menjadi juru bicara khusus partai.