UNTUK INDONESIA
Bayi Usia Tiga Bulan di NTB Positif Corona
Satu di antara 17 orang positif virus Corona di NTB adalah bayi laki-laki berusia tiga bulan.
ilustrasi Covid-19 (Dok. Tagar)

Mataram - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 NTB mengumumkan 17 sampel kasus baru pasien yang dinyatakan dengan status positif. Satu di antara 17 orang positif rersebut merupakan bayi laki-laki usia tiga bulan.

Pasien nomor 234 berinisial MB, bayi laki-laki usia tiga bulan adalah penduduk Kelurahan Ampenan Utara, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik.

Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19 nomor 106 dan nomor 181.

"Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik," kata Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Pelaksana Gugus Tugas Penanganan Covid-19 NTB Lalu Gita Ariadi, Sabtu 2 Mei 2020 malam.

Selain MB, ada satu pasien perempuan inisial ZZM usia 6 tahun, penduduk Kelurahan Ampenan Utara, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram yang juga dinyatakan positif terkena Corona.

Lalu Gita mengatakan pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Hanya saja punya riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19 nomor 106 dan nomor 181. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik.

Hari ini telah diperiksa di Laboratorium RSUD Provinsi NTB dan Laboratorium Genetik Sumbawa Technopark sebanyak 148 sampel swab dengan hasil 119 sampel negatif, sembilan sampel positif ulangan.

Sebanyak 17 pasien baru itu berasal dari Kota Mataram tujuh orang, Sumbawa empat orang dan Dompu enam orang. Sedangkan pasien sembuh empat orang dari Kota Mataram.

"Dengan adanya tambahan 17 kasus baru terkonfirmasi positif, empat tambahan sembuh dan tidak ada kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini sebanyak 250 orang," jelas Lalu Gita.

Berdasarkn total pasien positif itu, ada 36 orang sudah sembuh dan empat meninggal dunia, serta 210 orang masih positif dan dalam keadaan baik.

Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif. []

Baca juga:

Berita terkait
Klaster Gowa Penyebaran Covid-19 Terbanyak di NTB
Penyebaran Covid-19. Klaster Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) teridentifikasi menjadi salah satu simpul penyebaran virus terbanyak di NTB
Tambah Tiga, Total Positif Covid-19 di NTB 233 Orang
Tiga sampel kasus baru positif Covid-19 di NTB. Jadi jumlah pasien positif Covid-19 menjadi 233 orang.
Kapal Penyeberangan dari NTB ke Bali Ditutup
Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di NTB. Pemprov NTB menutup pelabuhan dari NTB ke Bali.
0
Bayi Usia Tiga Bulan di NTB Positif Corona
Satu di antara 17 orang positif virus Corona di NTB adalah bayi laki-laki berusia tiga bulan.