Barcelona Lebih Tak Dapat Diprediksi Tanpa Adanya Messi

Neuer juga mengatakan bahwa tidak ada banyak persamaan yang dapat ditarik dari pertandingan terakhirnya saat menghadapi Barcelona.
Manuel Neuer saat konferensi pers jelang laga menghadapi Barcelona (Foto: Tagar/fcbayern)

Jakarta - Dalam konferensi pers jelang pertandingan Champions League antara Barcelona vs Bayern Munich, Manuel Neuer sebagai kiper dari Bayern Munich mengatakan bahwa permainan Barcelona akan lebih tidak dapat diprediksi pasca kepergian Lionel Messi.

Barcelona tanpa Messi akan lebih tidak terduga karena tanggung jawab yang ditinggalkannya akan terbagi ke banyak pemain.” kata Manuel Neuer.

Kiper andalan Timnas Jerman itu juga mengatakan bahwa Barcelona masih memiliki pemain-pemain hebat dan tidak menganggap tim asal Catalan itu lebih lemah dari sebelumnya.

Neuer juga mengatakan bahwa tidak ada banyak persamaan yang dapat ditarik dari pertandingan terakhirnya saat menghadapi Barcelona.

“Jenis permainan seperti itu akan selalu teringat dalam ingatan, tetapi tim mereka (Barcelona) telah mengalami perubahan secara drastis, mereka memiliki tim yang baru, kami pun juga demikian. Kami tidak bisa pergi ke sana dengan santai berpikir semuanya akan berjalan dengan baik-baik saja karena skor 2-8 itu. Pertandingan itu layaknya final, sekarang kami bertemu dan memainkan dua pertandingan di penyisihan grup.” lanjut Neuer.

Selain itu, Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann juga merespon terkait dengan tim Barcelona pasca ditinggal Messi ke Paris Saint Germain.


Barcelona tanpa Messi akan lebih tidak terduga karena tanggung jawab yang ditinggalkannya akan terbagi ke banyak pemain.


"Apakah tim Barcelona saat ini lebih kuat atau lebih lemah? Saya akan mengatakan bahwa tim ini berbeda. Keunikan dan kemampuan Messi untuk menyulap sesuatu dalam pertandingan sudah tidak ada lagi, tetapi mereka memiliki pemain yang mungkin pernah ada dalam bayangannya sampai batas tertentu. Saya mengacu pada pemain seperti Frenkie de Jong atau Pedri, keduanya sangat muda dan sangat berbakat. Saya tidak akan mengatakan Barca lebih buruk sekarang." kata Julian Nagelsmann.

“Barcelona bermain berbeda tanpa kehadiran Messi. Messi selalu menguasai bola dan selalu melewati pemain. Sekarang, tanggung jawab itu akan dibagi ke semua pemain dalam tim. Kehadiran Memphis Depay dan Luuk De Jong akan menciptakan struktur baru di Barcelona.” ujar Pelatih Bayern Munich.[]


(Bariq Yonanda)

Baca Juga:

Berita terkait
Bos Barca Ungkap Keuangan Klub Sangat Mengkhawatirkan
Presiden FC Barcelona, Joan Laporta, mengatakan bahwa situasi keuangan dan ekonomi klub katalan tersebut sangat mengkhawatirkan.
Valencia vs Barcelona: Kesempatan Terakhir Bagi Barca
Kemenangan harus diraih Blaugrana lawan Valencia jika ingin tetap punya harapan untuk jadi juara La Liga Spanyol 2020/2021
Barca dan Madrid Gigit Jari, Neymar dan Mbappe Tetap di PSG
Paris Saint-Germain segera perbarui kontrak 2 bintang, Neymar dan Kylian Mbappe. Ini memupus harapan Barcelona dan Real Madrid merekrut mereka.
0
Barcelona Lebih Tak Dapat Diprediksi Tanpa Adanya Messi
Neuer juga mengatakan bahwa tidak ada banyak persamaan yang dapat ditarik dari pertandingan terakhirnya saat menghadapi Barcelona.