UNTUK INDONESIA
Barca dan Madrid Gigit Jari, Neymar dan Mbappe Tetap di PSG
Paris Saint-Germain segera perbarui kontrak 2 bintang, Neymar dan Kylian Mbappe. Ini memupus harapan Barcelona dan Real Madrid merekrut mereka.
Paris Saint-Germain segera memperbarui kontrak 2 bintang, Neymar (kiri)dan Kylian Mbappe (kanan). Ini memupus harapan Barcelona dan Real Madrid merekrut mereka. (Foto: Tagar/standard.co.uk)

Jakarta - Paris Saint-Germain segera memperbarui kontrak 2 pemain bintang, Neymar dan Kylian Mbappe. Ini membuat Barcelona dan Real Madrid gigit jari karena harapan menggaet mereka bakal pupus.

Barca berambisi memboyong kembali Neymar yang pernah sukses bersama Lionel Messi dan Luis Suarez saat membentuk trio MSN. Mereka juga membawa Barca meraih treble ke-2. 

Namun harga mahal yang dipatok PSG membuat Barca mundur. Meski demikian, raksasa La Liga Spanyol ini masih menyimpan keinginan mendatangkan pemain timnas Brasil ini.

Sedangkan Mbappe menjadi target Madrid. Namun upaya memboyong pemain timnas Prancis ini tak pernah diwujudkan rival Barca di Liga Spanyol ini. Sebaliknya, Liverpool yang berniat merekrut Mbappe meski rencana itu pada akhirnya hanya sebatas rumor.

Harapan Barca dan Madrid mendapatkan mereka bakal kian susah karena PSG sudah merencanakan memperbarui kontrak 2 pilar utama itu. Direktur olahraga PSG Leonardo de Araujo menuturkan bila klub sudah membuka negosiasi dengan Neymar. Menurut dia tidak hanya Neymar dan Mbappe tetapi klub juga akan memperpanjang kontrak sejumlah pemain lain.

"Kami sudah melakukan pembicaraan [dengan Neymar]. Ini hanya masalah waktu saja. Kami merencanakan memperbarui kontrak dan sudah melakukan negosiasi," kata Leonardo dalam wawancara dengan RMC.

"Kami sudah bernegosiasi dengan sejumlah pemain. Hanya, klub harus menyesuaikan diri dengan realita ekonomi sekarang ini. Yang jelas, kami akan memperpanjang kontrak Angel Di Maria, Neymar, Mbappe, dan bahkan Juan Bernat maupun Julian Daxler. Kami sudah membuka negosisi dan bakal ada pembicaran lebih intensif sampai pekan-pekan ke depan," ujarnya.

Leonardo Sebut Mbappe Diincar Klub Spanyol

Leonardo tak menampik bila Mbappe sudah diincar Madrid. Bahkan eks bintang AC Milan ini mengakui sudah membicarakan hal itu dengan Mbappe. Dia secara tersirat menyatakan bila pemain yang turut membawa Prancis memenangi Piala Duinia 2018 kala masih berusia 19 ini tidak segera meninggalkan PSG.

"Banyak informasi [di luar sana]. Begitu pula rumor yang dikaitkan dengan klub Spanyol. Kami sudah bicara langsung dengan Mbappe. Saat itu saya katakan PSG memang dalam situasi sulit. Namun PSG tetap menjadi tim juara sampai 5 tahun ke depan," ucap Leonardo lagi.

Mbappe merupakan pemain terbaik yang menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Meski masih berusia 21, dia sudah memiliki rekor gemilang. Mbappe sudah mengemas 124 gol selama 193 kali bermain di PSG. Di timnas, dia mencetak 16 gol dari 38 pertandingan.

Baca juga: 

Eks Pelatih Juventus Kembali Disebut Gantikan Tuchel di PSG

Tanpa Mbappe dan Neymar, PSG Dihajar Tim Promosi

Hanya dia gagal membawa Les Parisiens menjadi juara Liga Champions musim lalu. PSG mencapai final sebelum dipaksa menyerah oleh Bayern Munich.

Musim ini, langkah mereka di Liga Champions agak terseok. Meski demikian, PSG sukses di Ligue 1 Prancis. Mereka masih bertengger di puncak klasemen. []

Berita terkait
PSG Vs Rennes, Terseok di Liga Champions, Menang di Ligue 1
Paris Saint-Germain terseok di Liga Champions. Namun raksasa Ligue 1 Prancis ini tak terbendung di kompetisi domestik dengan menghajar Rennes.
PSG Vs Metz, Tanpa Neymar Nyaris 3 Kali Tak Menang
Paris Saint-Germain nyaris gagal menang di Ligue 1 Prancis. Dalam duel melawan Metz, PSG yang kehilangan Neymar meraih kemenangan pertama.
Pukul Alvaro, Pemain PSG Neymar Bisa Absen 7 Laga
Bintang Paris Saint-Germain Neymar terancam sanksi larangan bermain selama 7 pertandingan. Sanksi diberikan karena memukul kepala Alvaro.
0
Barca dan Madrid Gigit Jari, Neymar dan Mbappe Tetap di PSG
Paris Saint-Germain segera perbarui kontrak 2 bintang, Neymar dan Kylian Mbappe. Ini memupus harapan Barcelona dan Real Madrid merekrut mereka.